10 Jurusan Kuliah Ini Miliki Peluang Kerja Paling Tinggi di Masa Depan, Cek Daftarnya

Kamis, 27 April 2023 - 17:51 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah Ini Miliki Peluang Kerja Paling Tinggi di Masa Depan, Cek Daftarnya
Jurusan Manajemen Bisnis. Foto/Dok/Ist
A A A
JAKARTA - Pemilihan jurusan untuk kuliah menjadi suatu pilihan yang paling penting ketika sedang berada di bangku kelas 12 SMA/SMK. Tak jarang, banyak siswa yang kebingungan ketika akan menentukan pilihan jurusan untuk kuliah nantinya. Namun, pada umumnya siswa memilih jurusan kuliah yang banyak peluang kerja di masa depan.

Dalam memilih jurusan, perlu persiapan dan strategi yang matang untuk memilih jurusan yang sesuai minat ke jenjang pendidikan selanjutnya. Selain minat dan kemampuan, faktor prospek kerja tentunya perlu diperhatikan untuk meniti karier pascaperkuliahan.



Saat ini, peluang kerja semakin terbuka luas dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Akan banyak sekali lowongan pekerjaan baru yang membutuhkan kreativitas, analisa mendalam, berpikir analitis, komunikatif, problem solver, dan lainnya.

Skill yang dibutuhkan di dunia kerja bisa mulai dikembangkan pada saat masih menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui jurusan kuliah yang banyak peluang kerja dan dibutuhkan ke depannya. Kenali dan riset kembali jurusan kuliah yang diminati sehingga bisa mempersiapkan diri lebih matang.



Jangan sampai ketika sudah masuk dalam jurusan tersebut, merasa salah jurusan dan akan bermalas-malasan dalam menjalani perkuliahan.

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui jurusan kuliah yang banyak peluang kerja sehingga nantinya tidak merasa salah jurusan dan dapat mencapai pekerjaan yang diinginkan di masa depan.

Berikut 10 Jurusan Kuliah yang banyak peluang kerja di masa depan:


1. Manajemen Bisnis

Manajemen menjadi salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya dari rumpun Soshum. Melalui jurusan ini, akan mempelajari tenatang ilmu bisnis, sumber daya manusia, strategi pemasaran, serta ekonomi juga dipelajari. Sudah banyak lulusan jurusan manajemen yang menjadi entrepreneur ataupun bekerja di berbagai bidang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)