10 Jurusan Kuliah Ini Miliki Peluang Kerja Paling Tinggi di Masa Depan, Cek Daftarnya

Kamis, 27 April 2023 - 17:51 WIB
loading...
A A A

7. Teknik Informatika

Selanjutnya, jurusan teknik informatika juga termasuk jurusan yang akan memiliki jenjang karier yang cerah di masa depan. Penggunaan tekonologi dan informasi terus berkembang sehingga lulusan teknik informatika juga semakin dibutuhkan oleh setiap perusahaan.

Lowongan pekerjaan saat ini juga lebih banyak didominasi oleh bidang teknologi, karena minimnya SDM yang ada. Adapun jenjang karier lulusan teknik informatika adalah sebagai web developer, computer programmer, software programmer, full stack developer, front-end developer, backend developer, dan lainnya.

8. Sistem Informasi

Jurusan ini salah satu jurusan yang mempunyai daya saing yang tinggi karena peminatnya yang tinggi di setiap univeritas-universitas. Perusahaan akan sangat membutuhkan SDM yang handal dalam membuat keputusan penting terkait teknologi dan informasi perusahaan. Untuk lulusan sistem informasi terdapat peluang karier seperti mejadi system analyst, software developer, database administrator, dan lainnya.

9. Psikologi

Melalui jurusan ini banyak sekali peluang kerja yang bisa didapatkan ke depannya. Jurusan psikologi mempelajari mengenai bagaimana cara memahami dan menjelaskan manusia berpikir, bertindak, dan berperilaku sehari-hari.

Dalam dunia kerja posisi human resource atau yang dikenal HRD diisi oleh lulusan psikologi. Tentu saja setiap perusahaan membutuhkan HRD sehingga peluang bekerja jurusan psikologi sangat menjanjikan.

10. Ilmu Hukum

Jurusan selanjutnya yang memiliki banyak peluang kerja adalah ilmu hukum. Lulusan dari ilmu hukum bisa menjadi lawyer, konsultan hukum, hakim, jaksa dan lainnya. Tentu saja sudah banyak perusahaan yang membutuhkan posisi legal untuk meninjau hal yang berbau hukum. Kisaran gaji dalam karier hukum juga cukup tinggi sehingga memiliki jenjang karier yang cerah.

Sekian artikel mengenai jurusan kuliah yang banyak peluang kerja di masa depan nantinya. Persiapkan dan rencanakan sebaik mungkin dalam menentukan pilihan jurusan kuliah. Sesuaikan dengan minat dan kemampuan diri sehingga tidak merasa salah jurusan ketika sudah memulai perkuliahan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)