Tak Suka Matematika? Simak 5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kalian

Rabu, 03 Mei 2023 - 18:59 WIB
loading...
A A A
Dalam jurusan Ilmu Sejarah, nantinya kalian akan mempelajari mulai dari Pengantar Ilmu Sejarah, Geografi Sejarah, Sejarah Nasional, Sejarah Dunia, hingga Retorika Sejarah, dan sebagainya. Bagi kalian yang tertarik dengan peristiwa-peristiwa lampau dan gemar membaca literatur bisa banget memilih jurusan ini.

4. Ilmu Komunikasi

Jurusan yang minim pelajaran Matematika selanjutnya adalah Ilmu Komunikasi. Ilmu Komunikasi sendiri merupakan jurusan yang banyak dipilih dan juga banyak tersedia di beberapa Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Ilmu Komunikasi secara luas mempelajari cara menyampaikan sebuah pesan secara lebih efektif dan efisien.

Di dalam Ilmu Komunikasi sendiri terdapat banyak percabangan peminatan, di antaranya Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, atau Komunikasi Strategis. Dalam prakteknya tidak menutup kemungkinan ada proses Matematika, namun masih dalam level dasar. Nah, bagi kalian yang tertarik berkomunikasi atau berinteraksi dengan yang lain bisa memilih jurusan ini.

5. Hubungan Internasional

Terakhir dalam list jurusan tanpa Matematika adalah jurusan Hubungan Internasional. Hubungan Internasional juga bukan jurusan yang baru-baru ada.

Jurusan ini sudah banyak terdapat di PTN maupun PTS yang ada di Indonesia. Hubungan Internasional atau biasa disingkat HI mempelajari tentang menjalin diplomasi luar negeri.

Dalam jurusan HI sendiri kemampuan atau fokus utama yang harus dimiliki oleh seorang lulusannya adalah cara bernegosiasi, presentasi, dan digitalisasi. Kalian yang memiliki minat dan bakat tentang gaya diplomasi bisa memilih jurusan ini.

Demikian rekomendasi jurusan yang cocok untuk kamu yang tidak suka matematika. Jurusan tersebut bukan berarti tanpa adanya matematika sepenuhnya. Namun, matematika yang ada di dalam jurusan tersebut merupakan matematika dasar, tidak seperti jurusan yang berbasis teknik ataupun sejenisnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)