4 Seleksi Mandiri PTN yang Menggunakan Nilai Rapor, Pendaftarannya Masih Dibuka!

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:46 WIB
loading...
A A A
-Memiliki Ijazah atau Surat Keterangan Lulus dari SMA/MA/SMK/MAK tahun 2023.

-Memiliki nilai rapor mulai semester 1 sampai dengan semester 5 yang telah disahkan oleh kepala sekolah.

c. Jadwal Pendaftaran:

-Secara daring mulai 17 Mei hingga 23 Juni 2023

2. S1 Jalur PGSD Unggulan UNNES

Seleksi Mandiri Jalur PGSD Unggulan merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 yang dilakukan secara mandiri oleh UNNES. Selain ditujukan untuk meningkatkan input mahasiswa baru, jalur ini dibuka dalam rangka memperbanyak calon guru Sekolah Dasar (SD) unggul yang dilanjutkan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

a. Persyaratan Umum:

-Siswa SMA/MA/SMK/MAK tahun 2023 yang terdaftar aktif di kelas XII/XIII. Dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

-Sanggup mematuhi etika dan tata tertib mahasiswa Universitas Negeri Semarang serta memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa UNNES, termasuk sanggup membayar biaya belajar berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) golongan 1 atau 2 (semester 1 s.d. 8) dan diakselerasi untuk mengikuti PPG Prajabatan.

b. Persyaratan Khusus:

-Nilai rapor semester 1 s.d. 5 mata pelajaran Bahasa Inggris, rumpun atau mata pelajaran IPA, rumpun atau mata pelajaran IPS, Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan Bahasa Indonesia pada SMA/MA/SMK/MAK/sederajat minimal 8. Dibuktikan dengan dokumen rapor, transkrip nilai atau dokumen resmi lainnya.

-Mengikuti Ujian Tulis Tes Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8714 seconds (0.1#10.140)