Ustaz Adi Hidayat Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UMJ, Rektor: Sosok Dai yang Cerdas

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:08 WIB
loading...
A A A
Mengakhiri orasinya UAH dengan bangga menyampaikan, “Saya Adi Hidayat, putera dan kader Muhammadiyah. Bahwa Muhammadiyah tidak pernah melahirkan putera-puterinya kecuali memiliki kontribusi bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Baca juga: Pertama di Indonesia, ITERA Resmi Buka Prodi S1 Rekayasa Keolahragaan

Pada kesempatan tersebut, UAH menyerahkan hasil penelitian dengan judul Manajemen Pendidikan Islam Berbasis Al-Qur’an dan Sunnah Serta Implementasinya Menuju Pendidikan Berkemajuan dan buku Metode At Taisir 30 Hari Hafal Al-Qur’an beserta buku Muroja'ah Metode At-Taisir dua sekuel kepada Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod didampingi oleh Prof. Masyitoh Chusnan.

Kepala LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Dr. Ir. Paristianti Nurwardani menyampaikan metode pendekatan pendidikan yang digunakan olehUstaz Adi Hidayat merupakan pendekatan pendidikan beyond Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mensinergikan konsep, struktur, serta pemuliaan karakter pendidikan.

“Penganugerahan ini merupakan hal luar biasa dan aset untuk UMJ. Saya pun mengusulkan kepada PP. Muhammadiyah untuk membawa Ustaz Adi Hidayat agar segera dipromosikan menjadi Profesor Honoris Causa dari Universitas dr. Hamka,” pungkasnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir menyampaikan Penganugerahan Gelar Doctor Honoris Causa kepadaUstaz Adi Hidayat merupakan representasi pendidikan Islam transformatif yang harus diimplementasikan dan disebarluaskan kepada masyarakat luas di lingkungan Muhammadiyah.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)