Self Progress Learning Permudah Anak Belajar Matematika

Selasa, 06 Juni 2023 - 15:54 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan, dampak menerapkan program SPL memberikan peningkatan penurunan Learning Loss sebanyak hampir 50%.

Anak-anak juga terlihat lebih menyukai matematika dan menjadi lebih percaya diri belajar Matematika setelah merasakan program SPL ini.

Kondisi belajar di kelas juga terlihat mengalami perubahan, Student-centered teraplikasi dengan baik melalui program SPL ini karena siswa mengambil lebih banyak peran dalam proses belajar.

“Program SPL ini sangat ideal untuk kebutuhan anak dan guru di masa sekarang ini - dimana kondisi pendidikan sangat dinamis sebagai efek dari pandemi," ujar Sarah Aruan, selaku marketing manager dari Shinkenjuku.

"SPL membantu guru menggali potensi anak dan anak pun mendapatkan kesempatan belajar yang adil dan sesuai dengan kecepatan masing-masing anak," lanjutnya.

Saat ini Shinkenjuku sudah bekerja sama dengan beberapa sekolah SD & SMP di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Salah satunya di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Surakarta.

Di sekolah ini, guru mulai melepaskan otoritas dan mengikuti langkah-langkah SPL sesuai pelatihan yang diberikan.

Guru sudah bertindak sebagai fasilitator, memberi kebebasan kepada siswa untuk belajar mandiri dan mendorong adanya kolaborasi secara longgar sesuai kebutuhan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)