Hadirkan Modernisasi Pendidikan Digital, FTUI Tambah 7 Ruang Kelas Pintar

Rabu, 14 Juni 2023 - 08:34 WIB
loading...
Hadirkan Modernisasi Pendidikan Digital, FTUI Tambah 7 Ruang Kelas Pintar
Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) semakin meningkat pesat dengan peresmian 7 kelas pintar terbaru. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Penambahan fasilitas pendidikan modern di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) semakin meningkat pesat dengan peresmian 7 kelas pintar terbaru yang merupakan donasi dari mitra-mitra FTUI yang dilaksanakan pada 6 Juni lalu.

Penambahan fasilitas pendidikan modern ini, diharapkan ke depannya dapat menjadi landasan baru untuk meningkatkan pengalaman pembelajaran yang interaktif, kolaboratif, dan teknologi terkini bagi mahasiswa FTUI .



Serah terima 7 ruang kelas pintar tersebut dilaksanakan oleh Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., Dekan Fakultas Teknik UI dan para mitra donatur, yaitu Sehat Maulana, Ketua Golfers Alumni FT UI (GIFT) dan Vincent, Indonesia Enterprise, Government and Public Utility Development Department Director PT Huawei Tech Investment (2 ruang kelas).

Mulyanto SVP Corporate Secretary PT. Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (1 ruang kelas); Heri Fahmi, Direktur Utama PT Total Tanjung Indah (1 ruang kelas); Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI (1 ruang kelas) dan perwakilan dari para orang tua mahasiswa yang menyumbangkan 2 ruang kelas. Seluruh ruang kelas pintar ini ditempatkan di Gedung Kuliah Bersama S FTUI.

”Modernisasi fasilitas pendidikan merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh institusi pendidikan untuk menjaga kualitas pendidikan dan menjamin daya saing lulusan kita agar mampu berkompetisi secara global di bidang keteknikan," ungkap Prof. Heri dalam keterangan pers, Rabu (14/6/2023).



"FTUI mulai melakukan revitalisasi ruang-ruang kelas kami dari yang tadinya kelas tradisional menjadi ruang kelas pintar sejak tahun 2019. Dengan peresmian ini, kini FTUI telah memiliki 15 kelas pintar yang dimanfaatkan untuk kegiatan belajar. Target kami adalah modernisasi 50 ruang kuliah FTUI menjadi ruang kelas pintar selesai sebelum 2025,” tambahnya.

Smart Classroom FTUI bukan hanya ruang belajar yang dilengkapi dengan perangkat keras modern, tetapi juga merupakan ruang interaktif di mana mahasiswa dan dosen dapat berkolaborasi dalam proses pembelajaran.

Melalui integrasi teknologi, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengakses sumber daya digital, berpartisipasi dalam diskusi aktif secara interaktif, serta mengembangkan kemampuan kritis dan kreatifitas mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)