10 SMA Islam Terbaik di Jakarta, Salah Satunya Pernah Juara Robotika Internasional

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:30 WIB
loading...
10 SMA Islam Terbaik di Jakarta, Salah Satunya Pernah Juara Robotika Internasional
Tidak hanya sekolah negeri, sekolah SMA Islam Jakarta juga ada yang menyandang gelar terbaik. Foto DOK MAN 2 Jakarta
A A A
JAKARTA - Tidak hanya sekolah negeri, sekolah SMA Islam Jakarta juga ada yang menyandang gelar terbaik. Hal itu dapat dilihat dari berbagai capaian hingga fasilitas yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran.

Bagi siswa SMP kelas 9 di Jakarta pastinya ingin melanjutkan ke jenjang SMA, SMK yang hebat dan bagus. Namun sebelum mendaftar, ada baiknya melakukan riset tentang beberapa sekolah terbaik di Jakarta.


Berikut 10 SMA Islam terbaik di Jakarta:

1. SMA Al Azhar 1 Jakarta

SMA Islam terbaik di Jakarta pertama yaitu SMA Al Azhar 1 Jakarta yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Selong, Jakarta Selatan. Sekolah yang satu ini memiliki banyak keunggulan, terutama dalam bidang keseimbangan pendidikan antara sains dan kurikulum khas internal.

2. SMA Al Izhar Pondok Labu

Beralamat di Jalan Rumah Sakit Fatmawati Kavling 49 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, sekolah ini mencerminkan keislamannya dari nama Al Izhar. Salah satu keunggulan utamanya dari sekolah ini yaitu memiliki literasi yang kuat dan dijadikan sebagai rutinitas keseharian.

3. MAN 13 Jagakarsa Jakarta

MAN 13 Jagakarsa Jakarta juga masuk dalam daftar SMA terbaik di Jakarta. Sekolah yang beralamat di Jalan Syukur No. 1 Rw 8 Lenteng Agung Kecamatan Jagakarsa Kota Jakarta ini dikenal memiliki pendidikan bagus dan menghasilkan siswa yang berkompeten dalam bidangnya.

4. SMA Al Azhar 3 Kebayoran Baru

SMA Al Azhar 3 Kebayoran Baru kini tercatat sebagai sekolah Islam terbaik di Jakarta. Beralamat di Jalan Sisimangaraja, Kebayoran Baru Selong Jakarta Selatan ini memiliki fasilitas terbaik mulai dari gedung pendidikan hingga fasilitas ibadah.

5. SMA Buahati Islamic School Cipayung

Selanjutnya ada SMA Buahati Islamic School Cipayung yang beralamat di Jalan Mandor Munding No. 6 RW1, Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Sekolah ini memang memiliki gedung yang terbilang standard, namun sistem pendidikan di SMA Buahati Islamic School Cipayung dapat menjadikan peserta didiknya banyak meraih prestasi.


6. MA Pembangunan UIN

Seperti namanya, MA Pembangunan UIN ini beralamat di Komplek UIN Syarif Hidayatullah, Jalan Ibnu Taimia IV, Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Beberapa keunggulan dari sekolah ini yaitu dapat melahirkan lulusan yang hafal Alquran dan mahir berkomunikasi dalam bahasa asing.

7. SMA Al Azhar 2 Pasar Minggu

Berikutnya ada SMA Al Azhar 2 Pasar Minggu yang beralamat di Jalan Komplek Bappenas Siaga Raya No.8 Rt 7 Rw 5 Pejaten Barat Pasar Minggu. Terkenal sebagai sekolah unggulan, Al Azhar 2 ini bisa dikatakan sebagai contoh sekolah Islam berkualitas.

8. SMA Darunnajah Pesanggrahan

SMA yang berbasis pondok pesantren ini beralamat di Jalan Ulujami Raya No.86 Rw 7 Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Selain unggul di bidang pendidikan, sekolah yang satu ini juga dikenal dengan terjangkau secara biaya dibanding sekolah yang lainnya.

9. SMA Al Azhar 19 Ciracas

SMA Al Azhar 19 beralamat di Jalan Raya Centex No.24 Rt 7 Rw 10 Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur. Untuk biayanya, sekolah yang dikenal memiliki eskul paling banyak ini sama besarnya dengan sekolah Al Azhar yang lainnya.

10. MAN 2 Jakarta Timur

Pilihan SMA Islam terbaik di Jakarta lainnya yaitu Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta yang beralamat di Jalan Penganten Ali No-112, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. Sekolah ini dikenal memiliki prestasi terbaik, yaitu juara robotika tingkat dunia pada tahun 2018 lalu.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)