Mau Bekerja di Perusahaan Negara? Berikut 5 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan BUMN Karya

Minggu, 18 Juni 2023 - 15:56 WIB
loading...
Mau Bekerja di Perusahaan Negara? Berikut 5 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan BUMN Karya
5 jurusan kuliah yang dibutuhkan BUMN Karya salah satunya jurusan Teknik Sipil. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Perusahaan BUMN Karya menjadi salah satu perusahaan negara incaran fresh graduate. Lulusan dari 5 jurusan kuliah ini bisa melamar di perusahaan negara yang bergerak di sektor konstruksi tersebut.

BUMN Karya adalah sebutan bagi badan usaha milik negara yang bergerak di sektor konstruksi. Perusahaan BUMNKarya antara lain Wijaya Karya, Adhi Karya, Perumahan Pembangunan, dan lainnya.

Bagi fresh graduate yang ingin bekerja di BUMN karya, berikut ini 5 jurusan kuliah yang biasanya dibutuhkan BUMN Karya.

1. Teknik Sipil


Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi sudah pasti membutuhkan tenaga terampil dari jurusan Teknik Sipil. Jurusan ini merupakan jurusan yang sering kali dibutuhkan oleh perusahaan.

BUMN Karya biasanya hanya membutuhkan jurusan Teknik Sipil dari lulusan S1 / Diploma IV yang berpengalaman.

2. Teknik Informatika

Teknik Informatika juga masuk dalam jurusan yang bisa bekerja di perusahaan BUMN Karya. Perusahaan membutuhkan jurusan ini untuk ditempatkan di bidang Digitalisasi dan IT.

3. Marketing dan Ilmu Komunikasi

Marketing dan Ilmu Komunikasi merupakan jurusan yang selalu ada dalam rekrutmen karyawan baru di BUMN Karya. Perusahaan biasanya membuka lowongan untuk lulusan dari S1 dan S2 saja.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah untuk Seleksi Mandiri 2023 Dibuka, Ada Biaya Studi dan Uang Saku

Jurusan kuliah Marketing dan Komunikasi biasanya akan ditempatkan di bidang Bisnis atau pemasaran atau sebagai sales marketing ke beberapa perusahaan besar yang membutuhkan jasa konstruksi.

4. Manajemen Keuangan

Selanjutnya ada jurusan Manajemen Keuangan untuk lulusan S1 atau S2, jurusan yang juga sering muncul dalam pendaftaran.

Untuk bidang yang diberikan kepada karyawan baru, biasanya dalam bidang keuangan. Dan tak kalah penting dari jurusannya, karyawan baru juga harus mempunyai pengalaman salah satunya menguasai skill Financial Modelling.

5. Akuntansi


Jurusan Akuntansi ini tentu dibutuhkan oleh BUMN Karya. Perusahaan milik BUMN ini memberikan beberapa syarat untuk jurusan Akuntansi salah satunya memiliki pengalaman di bidang pengawasan Internal.

Untuk jurusan Akuntansi, biasanya dibutuhkan lulusan dari S1/DIV maupun dari lulusan S2. Jurusan tersebut biasanya diterapkan dalam bidang keuangan maupun legal compliance.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)