STIK Akan Jadi Universitas Kepolisian Indonesia, Ini Penjelasan Kapolri

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:20 WIB
loading...
STIK Akan Jadi Universitas Kepolisian Indonesia, Ini Penjelasan Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan dalam Upacara Wisuda STIK di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) akan berubah menjadi Universitas Kepolisian Indonesia. Universitas ini diharapkan menjadi ungggulan.

"Surat rekomendasi dari Kemendikbud untuk membentuk atau mengembangkan STIK menjadi Universitas Kepolisian Indonesia," kata Sigit saat memberikan pengarahan dalam Upacara Wisuda STIK di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).

Menurut Sigit, setelah resmi menjadi Universitas Kepolisian Indonesia, program studi (prodi) nantinya akan diatur.Ada beberapa prodi yang tentunya dipersiapkan untuk kepolisian saja.



"Namun, masyarakat umum juga dapat mengikuti program tersebut sehingga ke depan harapan saya Universitas Kepolisian Indonesia ini menjadi Universitas unggulan di masa depan," ujarnya.

Sebelumnya, Sigit menekankan kepada para wisudawan STIK untuk memberikan hal yang terbaik ketika bertugas ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Tentunya dalam hal ini saya ingatkan ada filosofi mendalam yang tentunya rekan-rekan harus pahami, bagamana pada saat tali toga berada di sebelah kiri, itu artinya rekan-rekan diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri mengikuti semua kurikulum pendidikan yang ada untuk mempersiapkan diri menjadi orang-orang yang siap diterjunkan ke lapangan."

Menurut Sigit, ilmu yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di STIK harus dapat diimplementasikan dengan baik di lapangan.

"Tentu ini memiliki tantangan tersendiri karena akan ada kendala, hambatan, dan bagaimana rekan-rekan dibutukan kemampuan untuk bagaimana kemudian teori itu bisa diaplikasikan dan mendapatkan mengalaman baru, sehingga teori itu bisa lebih berkembang. Dan saya kira rekan-rekan semua pasti sanggup," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)