FTUI Perpanjang Progam I3, Bedah Ide Bisnis di Kalangan Mahasiswa

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:51 WIB
loading...
FTUI Perpanjang Progam I3, Bedah Ide Bisnis di Kalangan Mahasiswa
Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI). Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia ( FTUI ) kembali memperpanjang program Innovation Into Invention (i3) hingga 29 Juni 2023. Program yang dikhususkan bagi mahasiswa FTUI ini, bertujuan mengembangkan ide menjadi sebuah bisnis.

Dekan FTUI, Prof Heri Hermansyah mengatakan, pada program ini, para peserta akan diberikan pelatihan secara intensif dari para mentor alumni FTUI. Terlebih, para alumni ini merupakan mereka yang telah sukses menjalankan startup hingga bisnisnya masing-masing.



”UI sudah mengukuhkan diri sebagai Entrepreneurial University . Program i3 FTUI adalah perwujudan salah satu program unggulan prioritas FTUI, yaitu pengembangan entrepreneurship bagi mahasiswa," ujar Heri dalam keterangannya, Jumat (23/6/2023).

Heri menambahkan, program ini sudah berjalan sejak tahun 2022. Di mana, program tersebut merupakan langkah FTUI membedah kemampuan mahasiswa teknik bergelut dalam dunia enterpreuner.

"Program inkubasi bisnis ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 di bawah unit Wirausaha dan Inovasi FTUI yang memang berfokus pada penguatan entrepreneurship keteknikan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat entrepreneurship di lingkungan FTUI,” paparnya.



Pada tahun 2022, lanjut Heri, kegiatan i3 dilaksanakan secara hybrid dan berhasil menjaring 10 tim potensial. Untuk tahun 2023, pendaftaran program Innovation Into Invention (i3) FTUI mulai dibuka pada 29 Mei dan akan ditutup pada 29 Juni 2023.

Untuk mendaftar program ini, masing-masing peserta diwajibkan untuk mengunggah proposal bisnis yang akan dikembangkan.

Dengan adanya proposal bisnis ini, para peserta akan mendapatkan mentor yang sesuai dengan latar belakang bisnis yang akan dikembangkan.

Heri menambahkan, nantinya setelah masa pendaftaran, peserta terpilih akan diumumkan pada 30 Juni 2023. Kemudian para peserta akan mendapatkan sesi pelatihan untuk mengembangkan bisnisnya hingga menjadi sebuah prototype.

Pelatihan ini akan dilakukan sebanyak tiga kali, di setiap minggu mulai pada tanggal 8–22 Juli 2023.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)