Kenal Lebih Dekat Jurusan D4 Manajemen Industri IPB dan Prospek Kariernya

Minggu, 25 Juni 2023 - 08:33 WIB
loading...
A A A
Sekolah Vokasi IPB University menggunakan prinsip ‘resource sharing’ dalam pemanfaatan sumber daya, salah satunya adalah fasilitas untuk mendukung kegiatan kuliah dan praktikum,” tutur Purana.

Sementara itu, untuk mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri, di dalam kurikulum Prodi STr MNI terdapat kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan dunia industri.

“Semester 4 dan 5 dilaksanakan dengan sistem blok, di mana kegiatan praktikum selain dilakukan di laboratorium atau di Gedung Teaching Factory (Tefa), mahasiswa berkunjung ke perusahaan untuk melakukan identifikasi permasalahan dan memberikan alternatif solusi sesuai dengan mata kuliah yang dipelajari,” terang dia.

Sementara, pada semester 6 dilaksanakan dengan dua mekanisme yaitu kuliah di kampus atau mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan berbagai kanal.

Semester 7 dilaksanakan program magang industri, di mana salah satu outputnya adalah mengidentifikasi permasalahan yang akan dianalisis dan dicarikan solusinya dengan menggunakan pendekatan manajemen industri di semester 8,”, tutup Kepala Prodi Manajemen Industri tersebut. (SMH)
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)