Prodi Doktor Teknologi Pendidikan UNJ Gelar Workshop LKPD bagi Guru SMK di Cianjur

Rabu, 28 Juni 2023 - 00:57 WIB
loading...
A A A
"Sebaran ini dilakukan dengan harapan guru yang diutus dari sekolah yang berbeda ini dapat menyebarkan kembali ilmu yang diperoleh dari workshop kepada rekan sejawat di sekolah asalnya,” kata Nurdin.

Kepala SMK Negeri 1 Kabupaten Cianjur Wawan Mawardi yang menjadi tuan rumah menyatakan dukungannya atas kegiatan workshop ini. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dalam jangka panjang dan berkelanjutan.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai hari ini saja, kami menantikan kegiatan lainnya," tuturnya.

Untuk diketahui, workshop pengembangan LKPD merupakan bentuk kontribusi lembaga pendidikan tinggi agar para guru mempunyai pengetahuan dan keterampilan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik.

Sebab, lembar kerja peserta didik sangat dibutuhkan untuk memberi kesempatan kepada peserta didik agar berinteraksi langsung dengan objek yang sedang dipelajari.

Guru sebagai fasilitator pembelajaran perlu merumuskan langkah-langkah pembelajaran atau guideline/pedoman atau petunjuk kerja yang dapat memfasilitasi peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dalam rencana pembelajaran.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)