Selamat, Peringkat Unpad Naik Signifikan di QS WUR 2024

Rabu, 28 Juni 2023 - 09:33 WIB
loading...
A A A
Upaya diwujudkan melalui penyediaan beasiswa bagi program Magister untuk mahasiswa asing dengan seleksi, kolaborasi dengan perguruan tinggi asing untuk pembukaan twinning program, double degree, joint degree hingga mempromosikan studi di Unpad melalui lembaga penyedia beasiswa di luar negeri.

“Kita targetkan jumlah mahasiswa asing yang bergelar di Unpad itu naik. Program non-gelar pun tetap kita tingkatkan,” jelasnya. Hal lain yang menjadi catatan adalah peningkatan nilai di indikator Research Network.

Indikator ini merupakan parameter penilaian baru dalam QS. Namun, Rektor optimistis indikator ini akan meningkat signifikan apabila dosen memiliki mitra internasional yang baik. Dengan perolehan baik ini, Rektor berharap upaya Unpad untuk dapat masuk ke 500 besar perguruan tinggi dunia makin terwujud.

Jika seluruh unsur, baik dosen maupun mahasiswa, memiliki kekuatan yang sama dan terintegrasi, akan mampu mendorong Unpad makin berkualitas dan bereputasi. “Kalau kita ingin masuk 500 besar, maka kekuatan dan kekompakan itu harus tetap dipelihara,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)