Perbandingan Universitas Harvard dan Universitas Oxford, Mana yang Lebih Unggul?

Selasa, 04 Juli 2023 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Universitas Oxford
Perbandingan Universitas Harvard dan Universitas Oxford, Mana yang Lebih Unggul?

Foto/ist

University of Oxford adalah universitas negeri yang berlokasi di Oxford, di Inggris. Oxford adalah universitas tertua kedua di dunia dan merupakan universitas tertua di dunia berbahasa Inggris.

Tanggal yayasan sebenarnya tidak diketahui. Universitas tumbuh dari 1167 ketika Henry II telah melarang siswa Inggris menghadiri Universitas Paris.

Skenario pendidikan di Inggris menjadikan Oxford pilihan yang lebih baik bagi sebagian siswa yang menantikan untuk menempuh pendidikan sarjana karena Oxford memberikan penekanan yang baik pada program sarjana sementara Harvard lebih berfokus pada penelitian dan program pascasarjana.

Secara Finansial Oxford Lebih Mahal Dibanding Harvard

Secara finansial, Oxford sedikit mahal dibandingkan dengan Harvard dan yang tanpa kesulitan keuangan harus langsung memilih Universitas Oxford.

Oxford dapat dikatakan sebagai pilihan yang sedikit lebih baik jika Anda ingin belajar ekonomi karena Oxford University memberikan para siswanya tutorial pendidikan yang hebat dengan kedalaman yang luar biasa.



Di sisi lain, siswa yang tidak begitu yakin tentang ekonomi dapat menargetkan Universitas Harvard di mana mereka dapat belajar seni liberal dan dapat beralih jurusan.

Perbedaan Sistem Pengajaran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)