Perbandingan Universitas Harvard dan Universitas Oxford, Mana yang Lebih Unggul?

Selasa, 04 Juli 2023 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Perbedaan utama antara universitas-universitas ini adalah pemilihan jurusan juga. Sebagian besar pengajaran sarjana di Oxford diselenggarakan di sekitar tutorial mingguan di perguruan tinggi dan aula yang memerintah sendiri, yang diikuti oleh kelas kuliah dan laboratorium yang diselenggarakan oleh fakultas dan departemen universitas.

Universitas Harvard mengikuti struktur pengajaran Amerika dan lebih menekankan pada pengajaran pascasarjana dibandingkan dengan pengajaran sarjana.

Baca juga: Unpad Masuk Daftar Peringkat Universitas Terbaik Dunia

Harvard terdiri dari sebelas unit akademik yang berbeda meliputi sepuluh fakultas dan Radcliffe Institute for Advanced Study.
Oxford telah mengajar sekitar 20.330 siswa secara kasar. 11.766 siswa telah belajar di Universitas Oxford dalam program sarjana dan 8.701 siswa telah menjalani studi dalam program pascasarjana.

Universitas Harvard memiliki lebih banyak jumlah mahasiswa pascasarjana dibandingkan dengan mahasiswa sarjana yang masing-masing adalah 14.500 dan 6.700.

Universitas Harvard mendapat kehormatan memiliki 80 perpustakaan berbeda dengan lebih dari 15 juta volume pada mata pelajaran yang berbeda sedangkan Universitas Oxford memiliki lebih dari 100 perpustakaan, 40 dari perpustakaan ini terdiri dari sekitar 11 juta volume.

Penghasil Pemenang Nobel

Kedua universitas telah menghasilkan Pemenang Nobel dan sejumlah ilmuwan, politisi, dan lainnya yang terkait dengan universitas sebagai mahasiswa, dosen, atau anggota staf.

Cukup sulit untuk mengklasifikasikan universitas yang satu lebih baik daripada yang lain. Universitas Oxford lebih baik untuk program sarjana sedangkan Harvard lebih fokus untuk program pascasarjana.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)