10 Jurusan IPS Sepi Peminat Tapi Dibutuhkan Dunia Kerja, Peluang Karier Cerah

Kamis, 13 Juli 2023 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Kamu akan diajak menganalisis masalah sosial di masyarakat kemudian mengembangkan metode peningkatan kualitas hidup masyarakat agar kualitas hidup bisa meningkat. Diharapkan masyarakat yang sejahtera bisa mengurangi angka kemiskinan.

Setelah menyelesaikan studi di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, kamu bisa berkarier sebagai manajer layanan bidang sosial atau di komunitas, CSR officer, dan karier lain di bidang kemanusiaan.

8.Jurusan Sastra Jepang

Penggemar budaya Jepang, kartun Jepang, dan hal yang berbau Jepang lainnya bisa menjadikan Jurusan Sastra Jepang sebagai tujuan.Peminat jurusan ini tidak hanya dari lulusan IPS saja, tetapi juga lulusan IPA.

Prospek pekerjaan lulusan Jurusan Sastra Jepang cukup luas dan menjanjikan, apalagi jika kamu berhasil mendaftar sebagai staff Kedutaan Besar Jepang. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menjadi seorang penerjemah turis Jepang yang akan bekerja di luar negeri.

9.Jurusan Manajemen Pariwisata

Jurusan IPS yang dibutuhkan 5 tahun ke depan salah satunya adalah Jurusan Manajemen Pariwisata. Melihat banyak destinasi wisata yang dibuka di Indonesia, pengelolaan terhadap lokasi tersebut sangat diperlukan.

Selama menempuh studi, kamu akan diajarkan materi tentang pengembangan bidang pariwisata, peningkatkan kualitas Sumber Daya di bidang pariwisata, serta pelayanan bagi para wisatawan.

Peluang kerja lulusan Jurusan Manajemen Pariwisata sangat identik dengan bidang wisata, seperti pemandu wisata, agen perjalanan, dan pengelola bidang pariwisata.

10.Jurusan Aktuaria

Peluang diterima di jurusan yang kurang diminati tetapi menjanjikan bisa kamu dapatkan dengan kuliah di Jurusan Aktuaria. Ada banyak kampus di Indonesia yang membuka jurusan ini, mulai dari kampus favorit negeri hingga kampus swasta.

Jurusan ini mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan asuransi dan keuangan. Kamu akan dilatih mengaplikasikan matematika dan statistika untuk mengurangi risiko pada bidang asuransi dan keuangan.Lulusan Jurusan Aktuaria berpeluang tinggi bekerja di perusahaan terkenal atau perusahaan besar lainnya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)