Kampus di Indonesia yang Punya Jurusan Perpajakan,Jenjang S1 Hanya Ada Dua

Jum'at, 14 Juli 2023 - 13:49 WIB
loading...
A A A
Berlokasi di kota Semarang, Unika Soegijapranata merupakan salah satu universitas swasta yang memiliki jurusan perpajakan. Tak tanggung-tanggung, program studi perpajakan di universitas ini bahkan sudah mengantongi peringkat akreditasi A secara resmi dari BAN-PT pada Oktober 2020.

Pengajuan akreditasi jurusan perpajakan Unika Soegijapranata sendiri sebetulnya sudah diupayakan sejak tahun 2017/2018.
Jurusan perpajakan di Unika merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menyediakan jurusan perpajakan jenjang diploma atau D3.

2. Politeknik API Yogyakarta

Politeknik API Yogyakarta menyediakan jurusan perpajakan untuk jenjang Diploma III. Sebagaimana idealnya program diploma,
Politeknik API Yogyakarta memiliki beragam mata kuliah bermuatan praktikum. Dengan demikian, lulusan jurusan ini diharapkan dapat menangani permasalahan nyata terkait bidang perpajakan.

3. Universitas HKBP Nommensen

Universitas swasta yang berlokasi di kota Medan, Sumatera Utara ini memiliki program studi Administrasi Perpajakan. Sebagai salah satu penyelenggara pendidikan perpajakan di jenjang D3, Universitas HKBP Nommesen mendorong lulusannya agar dapat menjadi ahli madya perpajakan yang bersahabat dan peduli pada kepentingan masyarakat.



Semenjak tahun 2016, program Diploma Administrasi Perpajakan Universitas HKBP Nommesen telah mengantongi sertifikat akreditasi B dari BAN-PT. Idealnya, mahasiswa Diploma Administrasi Perpajakan universitas ini perlu menjalani perkuliahan selama kurang lebih enam semester, atau setara dengan 133 SKS.

4. Universitas Pancasila

Berlokasi di ibu kota, kampus ini memperbolehkan lulusan SMA dari semua jurusan untuk mengambil program studi D3 perpajakan. Tak hanya lulusan SMA, tamatan SMK dan Madrasah Aliyah pun punya kesempatan untuk mendalami ilmu perpajakan di kampus ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)