Ini Peluang Kerja Jurusan Teknik Logistik, Perusahaan Ekspor Impor Salah Satunya

Rabu, 19 Juli 2023 - 13:16 WIB
loading...
A A A

Berikut Peluang Kerja Jurusan Teknik Logistik

1. Logistik Analis

Seorang logistik analis bertugas dalam penjagaan database informasi terkait logistik, menafsirkan data terkait logistik seperti persediaan, pemasok maupun data permintaan.

Memberikan analisis berkelanjutan seperti dari segi biaya tranportasi, penyimpanan hingga proses pengiriman. Membuat laporan hingga merencanakan perbaikan sistem logistik bersama tim manajemen logistik untuk meningkatkan indeks dari logistik perusahaan itu sendiri.

2. Manajer dalam Bidang Logistik

Seperti halnya kebanyakan manajer, manajer dalam bidang logistik juga bertugas dalam merencanakan, mengarahkan, mengoordinasikan segala hal dalam aspek logistik perusahaan sehingga rencana yang dibuat perusahaan berjalan dengan tepat.

Karier manajer dalam dapat dikatergorikan dalam manajer logistik itu sendiri yang berkaitan dengan pengelolaan perencanaan, pergudangan, distribusi dan elemen-elemen logistik lainnya. Selain itu, jika kamu ingin berkarier dalam bidang yang lebih spesifik, kamu bisa berkarier sebagai seorang manajer transportasi, distribusi hingga pergudangan.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)