Kisah Putri, Anak Petani Asal NTB yang Bisa Kuliah Gratis di UGM Lewat SNBP 2023

Selasa, 25 Juli 2023 - 08:55 WIB
loading...
A A A
Menurut Putri, menjadi penggembala kambing atau sapi sudah menjadi kegiatan tambahan bagi penduduk Tambaksari yang hanya mengandalkan pertanian tadah hujan. “Jika tidak bertani ya gembala sapi dan gembala kambing di sini,” paparnya.

Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi UGM dengan UKT 0

Kuliah di kampus UGM sudah menjadi impian Putri sejak dari bangku SMP. Ia pun selalu giat belajar dan berprestasi di kelas agar bisa mewujudkan impiannya tersebut.

Beruntung bagi Putri, ia diterima di program studi Hygiene Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi. “Sejak dulu sudah pengin kuliah di UGM. Kampus terfavorit dan peminatnya banyak. Siapa juga yang tidak mau kuliah di kampus terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Putri memiliki harapan setelah selesai kuliah dirinya berkeinginan untuk mengabdikan diri di tanah kelahiran menjadi tenaga medis perawatan gigi.”Mau kerja di rumah sakit. Mengabdi di daerah sendiri nantinya,” pungkasnya.

Putri merupakan salah satu mahasiswa baru UGM yang diterima lolos bisa diterima kuliah gratis dari UGM dengan Uang Kuliah Tunggal ( UKT) Pendidikan Unggul bersubsidi 100% (UKT 0). Hal ini tentu disyukuri oleh Putri karena bisa membantu beban ekonomi keluarganya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)