6 Jurusan Prospektif Buat yang Hobi Menggambar, Karier Cerah Menunggu

Selasa, 25 Juli 2023 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Jurusan ini mempelajari pembuatan atau perancangan game, sistem pelevelan game, karakter game, animasi dan storyboard, user interface, hingga proses produksi game dan pendistribusiannya.



Peluang industri game yang kian berkembang menjadi alasan tepat bagi kamu untuk mendaftar jurusan ini. Prospek karier dan lapangan pekerjaan luulsannya antara lain sebagai pengembang atau developer game, menjadi ahli di bidang game, animator dan seniman di bidang multimedia, UI atau UX designer, desainer game, arsitek big data, desainer efek visual, serta esport gamer.

5. Jurusan Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual akan memfasilitasi mahasiswa yang senang menggambar. Biasanya, jurusan ini termasuk Fakultas Seni Rupa dan Desain. Namun, tidak cukup hanya berbekal kemampuan menggambar saja.

Ada teknik serta media yang perlu dikuasai, sehingga pesan yang kamu gambar pada media visual atau rupa dapat diterima target.
Prospek karier lulusan Jurusan Desain Komunikasi Visual adalah sebagai desainer di bidang multimedia, menjadi wirausaha di bidang desain, grafis, sebagai fotografer, animator, atau desainer website.

Peluang kerja pada perusahaan sebagai biro konsultan desain, biro iklan, percetakan dan penerbitan, di bidang humas, hingga di stasiun TV pun bisa kamu dapatkan.

6. Jurusan Desain Produk

Berkuliah di Jurusan Desain Produk dapat mengakomodasi hobi menggambar yang kamu miliki. Pada jurusan ini, akan dipelajari perencanaan serta perancangan produk untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Mahasiswa akan juga akan belajar tentang rekayasa produk, gaya hidup konsumen, ergonomi, seni rupa 2D dan 3D, serta proses desain yang baik dan benar.

Peluang karier lulusan Jurusan Desain Produk terbagi menjadi tiga bidang: desainer produk industri, desainer produk wirausaha, dan periset desain produk. Sangat mungkin bagi lulusan jurusan ini untuk bekerja di perusahaan manufaktur, pabrik, pemilik usaha, bahkan berwirausaha.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)