Jurusan Kuliah 5 Rektor PTN Ternama Indonesia, Ada yang Satu Almamater?

Rabu, 26 Juli 2023 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Mantan Dekan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM ini melanjutkan kuliah program S3 di University of New South Wales Australia.

3. Prof Reini Wirahadikusumah, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB)


Prof. Reini Wirahadikusumah saat ini menjadi Rektor ITB untuk periode 2020-2025 dan merupakan rektor wanita pertama di ITB yang melanjutkan kepemimpinan Prof Dr Ir Kadarsyah Suryadi.

Baca juga: UNP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Kedokteran, Pendaftaran Mulai Agustus

Prof Reini yang merupakan Guru Besar dan Ketua Kelompok Keahlian Manajemen dan Rekayasa Konstruksi Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB ini meraih gelar sarjana dari Teknik Sipil ITN pada 1991.
Jurusan Kuliah 5 Rektor PTN Ternama Indonesia, Ada yang Satu Almamater?


Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah. Foto/ITB
Peraih penghargaan Satyalancana Karya Satya XX ini kemudian mengejar gelar master Teknik Sipil di Universitas Purdue, Amerika Serikat pada 1996 dan gelar PhD di bidang dan universitas yang sama pada 1999.

4. Prof Dr Mohammad Nasih, Rektor Universitas Airlangga (Unair)


Prof Dr Mohammad Nasih menjabat sebagai Rektor Universitas Airlangga untuk dua periode masa jabatan, yaitu periode 2015-2020 dan 2020-2025.

Pria kelahiran Lamongan ini mengawali masa perkuliahannya di Unair dengan mengambil program sarjana di Fakultas Ekonomi Unair jurusan Akuntansi pada 1991.
Jurusan Kuliah 5 Rektor PTN Ternama Indonesia, Ada yang Satu Almamater?

Rektor UnairProf Dr Mohammad Nasih. Foto/Unair

Mantan Wakil Rektor 2 Unair dan Direktur Keuangan Unair ini kemudian mengambil kuliah magister Teknik dan Manajemen Industri di Fakultas Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1997.

Prof Nasih yang terlibat di sejumlah organisasi terkemuka seperti Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan lainnya ini kuliah S3 dan meraih gelar doktor Ilmu Ekonomi di Sekolah Pascasarjana Unair.

5. Prof Dr Arif Satria, Rektor IPB University


Prof Dr Arif Satria saat ini telah dua periode memimpin IPB University. Pertama untuk periode 2017-2022 dan kini kembali dilantik sebagai rektor dengan masa jabatan 2023-2028.

Pria berkacamata peraih penghargaan Satyalancana 10 Tahun pada 2013 ini meraih gelar sarjana di IPB dengan jurusan Ilmu Ekonomi Pertanian pada 1995.
Jurusan Kuliah 5 Rektor PTN Ternama Indonesia, Ada yang Satu Almamater?


Rektor IPB University Prof Arif Satria. Foto/SINDOnews

Kemudian peraih penghargaan Anugerah Kekayaan Intelektual Luar Biasa dari Mendiknas ini kembali menempuh studi S1 di IPB untuk menimba ilmu Sosiologi Pedesaan pada 1999.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)