Di SLB Santi Rama, Stafsus Presiden Angkie Yudistia Bagi-bagi Buku Ciptaannya

Kamis, 27 Juli 2023 - 16:00 WIB
loading...
Di SLB Santi Rama, Stafsus Presiden Angkie Yudistia Bagi-bagi Buku Ciptaannya
Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia berkunjung ke SLB Santi Rama, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023). Foto/MPI/Wiwie Heriyani.
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia berkunjung ke SLB Santi Rama, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023). Angkie disambut para siswa di sekolah ini dengan riang dan antusias.

Dalam kesempatan itu, Angkie juga turut memberikan beberapa buku keempatnya ‘Menuju Indonesia Inklusi’ yang baru-baru ini ia luncurkan.

Angkie sengaja memberikan buku yang membuka mata kita semua tentang seluk beluk penyandang disabilitas itu, untuk diletakkan di perpustakaan SLB tersebut agar bisa meningkatkan literasi membaca siswa.

“Adik-adik berkebutuhan khusus, tuli, diharapkan literasinya lebih ditingkatkan lagi. Maka dari itu kedatangan ini adalah hibah untuk memberikan buku Menuju Indonesia Inklusi,” katanya ketika ditemui di lokasi.

Baca juga: Perpusnas Terima Sertifikat Naskah Kuno Hikayat Aceh sebagai Ingatan Kolektif Dunia

“Buku ini dihibahkan di perpustakaan, sehingga siapa pun adik-adik yang sekolah di sekolah luar biasa bisa membaca,” lanjut perempuan berhijab dan berkacamata ini.

SLB Santi Rama merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang Pendidikan dalam format Sekolah Luar Biasa khusus Tunarungu (SLB B).

SLB ini berlokasi di Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Rumah Sakit Fatmawati, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak.

Saat ini Santi Rama yang didirikan pada tanggal 5 September 1970, telah mengelola pendidikan mulai dari PAUD, SDLB, SMPLB hingga SMALB.

Kunjungan ke SLB Santi Rama ini merupakan inisiatif Angkie untuk kembali mendengar lebih dekat tentang suara-suara hati dari para guru hingga para siswa penyandang disabilitas di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3448 seconds (0.1#10.140)