Jurusan Kuliah 5 Dirut Garuda Indonesia, Alumnus Kampus Mana Saja Ya?

Kamis, 27 Juli 2023 - 16:47 WIB
loading...
Jurusan Kuliah 5 Dirut Garuda Indonesia, Alumnus Kampus Mana Saja Ya?
Jurusan kuliah 5 Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia ini menarik disimak untuk menambah wawasan. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - 5 Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memiliki perbedaan jurusan kuliah dan kampus yang menarik untuk disimak. Berikut ini sekilas informasi mengenai riwayat pendidikan ceo maskapai BUMN ini.

Tahun ini Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai The World's Best Airline Cabin Crew 2023 di ajang World Airline Awards oleh Skytrax, lembaga independen penerbangan yang berpusat di London, Inggris.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan dari maskapai nasional ini karena menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai penerbangan yang mendapatkan penghargaan awak kabin terbaik dunia hingga enam kalinya.

Maskapai flag carrier Indonesia tersebut saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan di Tanah Air. Garuda Indonesia saat ini mempunyai 202 armada pesawat.

Baca juga: Jurusan Kuliah 5 Dirut Pertamina, Lulusan Kampus Mana Aja Sih?

Sejak dirintis sebagai penerbangan komersial pertama Indonesia pada 1949 lalu hingga kini, Garuda Indonesia sudah beberapa kali mengalami pergantian pucuk pimpinan.

Berikut ini 5 Direktur Utama Garuda Indonesia dan juga dari jurusan kuliah mana mereka menempuh pendidikan tinggi.

1. Irfan Setiaputra


Saat ini maskapai penerbangan nasional Indonesia dipimpin oleh Irfan Setiaputra, pria kelahiran Jakarta 24 Oktober 1964.
Jurusan Kuliah 5 Dirut Garuda Indonesia, Alumnus Kampus Mana Saja Ya?

Irfan Setiaputra. Foto. MNC Media.

Irfan ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada 2020 lalu. Kiprahnya di sektor bisnis terekam luas di bidang telekomunikasi hingga perbankan.

Irfan diketahui merupakan alumnus S1 Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB).

2. Ari Ashkara


Sebelum Irfan menjadi orang nomor satu Garuda Indonesia, adalah I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari Ashkara yang menjadi Dirut Garuda.

Sayangnya Ari Ashkara dicopot oleh Menteri BUMN Erick Tohir pada 2020 lalu karena keterlibatannya dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.
Jurusan Kuliah 5 Dirut Garuda Indonesia, Alumnus Kampus Mana Saja Ya?

Ari Ashkara. Foto.Ist

Ari merupakan alumnus S1 Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Dia juga meneruskan kuliah S2 Administrasi Bisnis jurusan International Finance Universitas Indonesia

3. Pahala Mansury


Pahala Mansury diangkat menjadi Dirut Garuda pada 2017 lalu. Pahala memimpin maskapai pelat merah ini setelah menggantikan Arif Wibowo yang menahkodai Garuda sejak 2014.
Jurusan Kuliah 5 Dirut Garuda Indonesia, Alumnus Kampus Mana Saja Ya?

Pahala Mansury. Foto.SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)