8 Kampus Swasta Favorit di Surabaya Beserta Jurusannya, Silakan Pilih!

Sabtu, 29 Juli 2023 - 10:47 WIB
loading...
A A A
1. Pendidikan Kedokteran
2. Pendidikan Profesi Dokter

6.Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra merupakan salah satu universitas swasta unggulan di Kota Surabaya. Kualitas dari kampus yang telah berdiri sejak tahun 1961 ini berhasil dibuktikan dengan capaian akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Bahkan, beberapa program studinya memiliki standar internasional lho, seperti Prodi Teknik Sipil yang berhasil mendapatkan akreditasi dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), serta raihan Sertifikasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) untuk Prodi Arsitektur.

Universitas Kristen Petra memiliki 5 fakultas dengan 22 program studi di bidang teknik, ekonomi, keguruan, hingga seni. Jika ingin berkuliah di kampus ini, kamu perlu menyiapkan biaya kuliah sekitar Rp6.000.000-Rp22.000.000 per semester.

7. Universitas Dr. Soetomo

Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) berdiri pada tahun 1981 dan terletak di bagian timur Surabaya, tepatnya di Kecamatan Sukolilo. Kampus yang terkenal dengan predikatnya sebagai kampus kebangsaan dan kerakyatan ini membuka 9 fakultas dengan 27 program studi di rumpun ilmu kesehatan, sains dan teknologi, serta sosial dan humaniora.Unitomo termasuk dalam jajaran kampus swasta di Surabaya dengan biaya kuliah terjangkau, yaitu sekitar Rp3.600.000 saja per semester.

8.Universitas Narotama

Pilihan kampus swasta berkualitas di Surabaya lainnya adalah Universitas Narotama. Saat ini, terdapat 5 fakultas yang dibuka di Universitas Narotama, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, serta Fakultas Ilmu Pendidikan.

Soal kualitasnya, kamu nggak perlu ragu karena kampus ini telah meraih banyak prestasi internasional, salah satunya adalah penghargaan pada UTHM International Research and Innovation Symposium and Exposition di Malaysia tahun 2020. Biaya kuliah di Universitas Narotama berada di kisaran Rp5.100.000-Rp12.000.000 per semester.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)