8 Website untuk Cek Plagiarisme Buku, Karya Ilmiah, dan Konten, Apa Saja?

Senin, 28 Agustus 2023 - 14:26 WIB
loading...
A A A


Unicheck dapat digunakan secara langsung atau secara real-time. Cara penggunaannya pun sangat sederhana, yaitu cukup mengcopy paste teks yang akan di cek. Kelebihan lain dari Unichek adalah, dapat mengecek halaman teks yang banyak.

7. Dustball


Cara cek plagiarisme bisa dengan menggunakan Dustball. Jika Anda mencari website untuk cek plagiarisme online yang sangat sederhana, Anda dapat menggunakan Dustball. Ketika membuka website ini, Anda akan langsung disuguhkan kolom untuk diisi teks yang ingin diperiksa. Selain pengecekan teks secara langsung, website dapat melakukan pengecekan dokumen Microsoft Word.

Cara penggunaannya cukup mudah. Anda cukup meng-copy kemudian paste teks apapun ke dalam box yang tersedia. Kemudian klik tombol “Check the paper” dan secara otomatis website akan melakukan pengecekan dokumen Anda. Hasil pengecekan Dustball ditandai dengan adanya keterangan “OK” dan “Plagiarism?”. Jika terdapat indikasi plagiat, Dustball akan memberikan peringatan “Plagiarism?”.

8. Plagtracker

PlagTracker adalah website yang menyediakan alat pengecekan konten plagiat yang cukup lengkap. Namun fitur lengkap yang ditawarkan tidak gratis alias Anda harus menggunakan layanan premium dari PlagTracker.

Layanan yang tersedia seperti laporan yang cepat, pengecekan grammar, laporan dalam bentuk PDF, pengecekan database, dapat mengecek banyak file (.doc, docx, .txt), pengecekan dengan volume yang unlimited, dan masih banyak lainnya.

(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)