UPH Festival 2023: Sambut 4.000 Lebih Mahasiswa Baru dari Seluruh Indonesia dan Mancanegara

Senin, 28 Agustus 2023 - 17:10 WIB
loading...
A A A
"Nikmatilah masa kuliah dalam perjalanan menjadi pemimpin transformatif di bidang keilmuan Anda masing-masing," ucapnya.

UPH Festival 2023: Godly Transformational Leadership
'Godly Transformational Leadership' menjadi tema UPH Festival tahun ini. Tema ini dipilih untuk memberi motivasi kepada para mahasiswa baru agar siap menjadi pemimpin masa depan yang unggul melalui pendidikan yang holistik dan transformatif yang mereka terima di UPH.

Tema ini juga mencerminkan komitmen UPH untuk memberikan wadah kepada mahasiswa dalam menjalani panggilan mereka dan menjadi agen perubahan yang transformatif, bahkan sejak masa kuliah mereka dimulai.

Semarak UPH Festival 2023
Rangkaian acara UPH Festival 2023 tidak sekadar berfungsi sebagai orientasi mahasiswa baru di kampus, tetapi juga menyajikan berbagai acara yang menarik, interaktif, dan tentunya bermanfaat. Program UPH Festival 2023 dimulai dengan Convocation pada hari pertama, di mana mahasiswa baru diresmikan oleh Rektor dan Founder UPH.

Selanjutnya, ada acara Campus Life Introduction, yang merupakan perkenalan terhadap unit-unit pelayanan dan dukungan akademik. Rangkaian acara ini kemudian dilanjutkan dengan Faculty Talks yang melibatkan narasumber profesional dari berbagai industri.

Acara ini terbagi menjadi empat kelompok, yaitu Social, Art, Engineering, dan Medicine, dengan tujuan menginspirasi mahasiswa baru dalam merencanakan masa depan mereka dan pemahaman akan dampak yang dapat mereka berikan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selain beradaptasi dengan lingkungan kampus, mahasiswa baru UPH juga akan menerima pesan inspiratif dan motivasi dari tokoh-tokoh terkemuka melalui acara seminar Distinguished Guest Speaker (DGS) yang menghadirkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang berbagi perspektif nasional, wawasan global, dan pengalaman hidup yang menginspirasi.

Melalui seminar ini, UPH ingin mendorong mahasiswa baru meningkatkan kapasitas diri mereka melalui wawasan berharga yang disampaikan oleh kedua narasumber ini.

Pada hari ketiga, acara mencakup 5K Founder Run, Campus Life Exhibition yang memungkinkan para mahasiswa baru mengenal kehidupan kampus di luar kegiatan akademik, Parents Gathering, serta Inspirational Sharing oleh beberapa alumni terbaik UPH.

UPH Festival 2023 ditutup dengan kemegahan Closing Celebration yang menampilkan persembahan musik spektakuler dari mahasiswa UPH serta pesta kembang api yang meriah untuk menutup rangkaian UPH Festival dengan semarak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)