FBS UNJ Kenalkan Tari Gending Sriwijaya ke Mahasiswa Thailand di Thammasat University

Jum'at, 08 September 2023 - 20:59 WIB
loading...
A A A
“Metode pelatihan yang digunakan secara daring dan luring ini sangat efektif dilakukan dalam pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Internasional,” lanjut Dinny.

“Sehingga dengan waktu yang singkat tujuan pelatihan dapat tercapai, hal ini dapat dilihat pada saat pementasan hasil belajar Tari Gending Sriwijaya,” ujarnya menambahkan.

Para peserta pelatihan pun amat antusias melahap menu pelatihan yang disajikan. Mereka ingin agar waktu pelatihan ditambah serta jumlah peserta diperbanyak.

Seluruh penari antusias dan menunjukkan performanya secara maksimal usai menjalani rangkaian pelatihan, sehingga memukau mahasiswa lainnya yang menyaksikan pertunjukan tersebut.

Dekan FLA-TU Universitas Thammasat, Ass. Prof. Dr. Passapong Sripicharn menyambut baik kegiatan tersebut. Dirinya tak menutup kemungkinan di kemudian hari, akan dilakukan pertukaran mahasiswa serta tenaga pengajar.

“Saya menyambut baik kegiatan ini dan berharap akan terjadi bentuk kerja sama lainnya, seperti pertukaran mahasiswa, atau pertukaran dosen,” kata Passapong.

“Saya juga merasa bangga dengan mahasiswa Thailand yang dapat menari dan menyanyi lagu-lagu Indonesia,” tandasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)