Ingin Kuliah ke Luar Negeri? Cek Dulu 5 Website untuk Latihan Tes TOEFL Gratis Ini

Minggu, 10 September 2023 - 16:01 WIB
loading...
Ingin Kuliah ke Luar Negeri? Cek Dulu 5 Website untuk Latihan Tes TOEFL Gratis Ini
5 website untuk latihan tes TOEFL gratis ini bisa dicoba untuk melatih kemampuan bahasa Inggrismu. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah tes berstandar internasional untuk mengukur kecakapan seseorang dalam berbahasa Inggris utamanya pada bidang akademik. TOEFL juga menjadi salah satu syarat untuk kuliah di luar negeri .

Tes TOEFL ini terdiri dari empat penilaian yaitu Listening, Reading, Speaking, dan Writing. Tes tertulis berlaku pada bagian Reading dan Listening sementara tes lisan pada bagan Writing dan Speaking.

Karena berstandar internasional maka hasil TOEFL ini pun dapat diterima di institusi seperti perusahaan, lembaga pemerintah, dan juga universitas di luar negeri.

Hasil tes TOEFL juga sangat sering menjadi syarat dalam program beasiswa ke luar negeri. Misalnya LPDP untuk program magister dibutuhkan skor TOEFL 80 dan doktor skor TOEFLnya adalah 94.

Nah bagi kalian yang ingin latihan tes TOEFL secara gratis, asah kemampuan bahasa Inggrismu di lima website ini yang dikutip dari laman Schoters.

5 Website Gratis untuk Latihan Tes TOEFL

1. Test Glider


Platform latihan TOEFL daring ini menyediakan simulasi tes TOEFL yang cukup lengkap, dilengkapi fitur feedback yang dapat membantu melihat dan memperbaiki kesalahan dalam menjawab soal.

Baca juga: IISMA Buka Jalan Mahasiswa PNJ Meraih Beasiswa S2 di Coventry University

Fitur yang tersedia di Test Glider:

1. Progress tracking

TestGlider juga menyediakan fitur pelacakan kemajuan pengguna dari waktu ke waktu. Sehingga kalian dapat mengetahui kemajuan dan kesiapan dalam menghadapi tes TOEFL.

2. Personalized feedback

Fitur feedback pada TestGlider memungkinkan kalian untuk mendapatkan informasi tentang jawaban mana saja yang salah. Feedback yang diberikan pun cukup detail dan memungkinkan kalian untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kelemahan kalian dalam mempelajari bahasa Inggris.

3. Mobile-friendly

Website latihan TOEFL ini dapat diakses melalui smartphone, sehingga pengguna dapat berlatih kapan saja dan di mana saja.

4. Full-length TOEFL practice test

TestGlider menyediakan simulasi tes TOEFL secara lengkap yang meliputi listening, reading, speaking, dan writing. Kalian dapat mengakses tes latihan ini secara daring dengan skor yang dihasilkan langsung dihitung dan dianalisis secara otomatis oleh sistem.

5. Video Lessons

estGlider juga menyediakan video lessons yang dapat membantu pengguna dalam memahami konsep dan strategi tes TOEFL

2. 4Tests TOEFL Practice


Test TOEFL Practice merupakan layanan daring yang menyediakan latihan TOEFL secara gratis. Layanan ini menyediakan berbagai macam soal latihan TOEFL pada keempat bagian tesnya.

Beberapa kelebihan dari layanan ini antara lain:

1. Gratis

Layanan 4Tests TOEFL Practice tidak memerlukan biaya langganan dan bisa diakses secara gratis.

2. Tersedia banyak soal

Layanan ini menyediakan banyak soal latihan TOEFL yang dibagi ke dalam beberapa bagian, seperti listening, reading, speaking, dan writing.

Baca juga: Kisah Rahmat, Gagal Kuliah Kedokteran di China karena Pandemi Kini Raih Beasiswa ke Amerika

3. Format soal yang bervariasi

Soal-soal latihan yang tersedia di 4Tests TOEFL Practice dilengkapi dengan format soal yang bervariasi, sehingga kalian dapat mengasah kemampuan dalam menghadapi berbagai jenis soal.

4. Penggunaan yang mudah

Layanan ini mudah digunakan dan tidak memerlukan registrasi untuk dapat mengakses soal latihan.

3. TS TOEFL Practice


Ini merupakan situs resmi dari ETS (Educational Testing Service), yang merupakan penyelenggara dari tes TOEFL. Website ini menyediakan latihan soal TOEFL gratis yang mirip dengan soal yang akan muncul dalam tes aslinya.

Kelebihan dari website ini adalah soal yang disediakan memang asli dari ETS, sehingga bisa menjadi acuan yang sangat baik untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang.

Latihan tes yang disediakan secara cuma-cuma dan berbayar ini juga mencakup keempat bagian tes TOEFL. Sehingga kalian akan lebih mudah dalam menyiapkan diri mengikuti tes TOEFL.

4. Best My Test


situs belajar tes TOEFL online yang menawarkan berbagai jenis materi latihan, termasuk tes simulasi, latihan soal, serta video tutorial. Best My Test juga menawarkan pelacakan kemajuan dan analisis hasil tes untuk membantu kalian memahami kekuatan dan kelemahan kalian dalam belajar bahasa Inggris.

Beberapa kelebihan dari website ini adalah:

Ada lebih dari 100 tes simulasi TOEFL daring dengan soal lengkap dengan pembahasannya dan lebih dari 1.000 soal latihan yang tersedia.

Tersedia video tutorial untuk membantu kalian memahami konsep dasar bahasa Inggris.
Best My Test dapat memberikan analisis hasil tes kalian, termasuk kekuatan dan kelemahan, serta daftar jawaban yang salah dan benar dengan penjelasan singkat.

Website ini menawarkan akses ke semua konten dengan cuma-cuma atau kalian juga dapat membeli dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Terinspirasi Buku Andrea Hirata, Mahasiswi PNP Ini Wujudkan Mimpi Kuliah ke Luar Negeri

5. Exam English TOEFL Practice


Exam English TOEFL Practice adalah salah satu layanan berbasis website latihan tes TOEFL yang tersedia secara daring. Layanan ini menyediakan tes TOEFL lengkap yang terdiri dari listening, reading, speaking, dan writing dengan lebih dari 5.000 soal latihan.

Kelebihan Exam English TOEFL Practice adalah:

1. Tes yang lengkap dan akurat

Exam English TOEFL Practice memiliki contoh soal tes TOEFL yang lengkap dan akurat, sehingga bisa membantu peserta tes mempersiapkan diri secara menyeluruh.

2. Soal latihan yang bervariasi

Exam English memiliki ribuan soal latihan yang bervariasi dan bisa membantu kalian berlatih untuk berbagai level kesulitan.

3. Gratis

Exam English TOEFL Practice gratis dan bisa diakses secara daring.

4. Hasil tes yang akurat

Exam English menyediakan tes prediksi yang cukup akurat dan bisa memberikan gambaran atau untuk mengevaluasi kemampuan dan kelemahan kalian sebelum melakukan tes TOEFL resmi.

5. Dilengkapi dengan audio dan teks

Soal latihan pada Exam English TOEFL Practice dilengkapi dengan audio dan teks, sehingga kalian bisa berlatih listening dan reading secara bersamaan.

Demikian tadi 5 website untuk latihan tes TOEFL gratis yang bisa kalian coba. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)