5 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik Dunia, No 1 Kampus Tertua di Amerika

Rabu, 13 September 2023 - 10:25 WIB
loading...
5 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik Dunia, No 1 Kampus Tertua di Amerika
5 kampus dengan jurusan Sosiologi terbaik dunia menurut QS WUR 2023 by Subject. Foto/nbcnews.com.
A A A
JAKARTA - Jurusan Sosiologi terbaik di dunia memiliki kemampuan signifikan tentang bagaimana membangun hubungan bermasyarakat. Di Asia, terdapat beberapa universitas terbaik yang dikenal sebagai pusat keunggulan dalam studi sosiologi.

Sosiologi merupakan cabang ilmu sosial yang menggali dan menganalisis berbagai aspek kehidupan manusia, seperti pola interaksi sosial, normal, nilai, konflik, dan perubahan dalam masyarakat.

Untuk mempermudah calon mahasiswa dalam mencari kampus dengan jurusan Sosiologi terbaik di dunia, berikut kami rangkum kampus dengan jurusan sosiologi terbaik di dunia menurut QS World University Ranking (WUR) 2023 by Subject:Sociology.

Baca juga: 5 Kampus dengan Jurusan Ilmu Keperawatan Terbaik Dunia, Mayoritas Ada di Amerika

5 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Dunia

1. Harvard University, Amerika Serikat


Harvard University merupakan sekolah yang telah berhasil mencetak ratusan cendikiawan. Harvard University didirikan pada 1636 dan telah menjadi sejarah kampus tertua di Amerika Serikat. Saat ini Harvard University telah menjadi kampus dengan jurusan sosiologi terbaik peringkat pertama di dunia.

2. University of Oxford, Inggris


Pada tingkat S1 Sosiologi, Oxford mengerjakan sebagai bagian dari jurusan Human Sciences, History and Politics. University of Oxford unggul dalam bidang departemen sosiologi meliputi demografi sosial, pengembangan teori rasional dan studi simulasi.

3. The London School of Economic and Political Science, Inggris

Baca juga: Sederet Kampus di Indonesia yang Pernah Mengubah Nama

The London School of Economic and Political Science menyediakan departemen sosiologi yang memiliki 4 klaster penelitian seperti sosiologi ekonomi, politik dan HAM serta sosiologi urban. Mahasiswa yang belajar di sini akan mendapatkan akses berbagai sumber daya dan aktivitas budaya yang ada di sekitar.

4. Stanford University, Amerika Serikat


Stanford University saat ini menduduki peringkat keempat sebagai kampus dengan jurusan Sosiologi terbaik di dunia. Departemen Sosiologi Stanford University menyajikan program seperti sosiologi ekonomi, psikologi sosial, seks dan gender, dan ketidaksetaraan. Stanford University juga menyediakan beasiswa Knight Hennessey yang terbuka untuk mahasiswa internasional.

5. University of California, Berkeley (UCB), Amerika Serikat


University of california Berkeley atau UCB kini menduduki peringkat kelima sebagai kampus dengan jurusan Sosiologi terbaik di dunia. Dalam departemen sosiologi UCB, mahasiswa S1 nya dilatih untuk menjadi peer advisor. Mahasiswa dilatih untuk menjawab pertanyaan dari para mahasiswa lainnya mengenai hal yang berhubungan dengan perkuliahan.

Itu tadi 5 kampus dengan jurusan Sosiologi terbaik di dunia, adakah pilihanmu? Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)