Bidikmisi Wujudkan Cita-Cita Gadis Tasikmalaya Ini Lulus Kedokteran Unsoed dengan IPK 3,82

Rabu, 13 September 2023 - 14:33 WIB
loading...
A A A
Annisa juga layak berbahagia mengingat keberhasilannya sebagai dokter juga karena memperoleh bantuan pendidikan Bidikmisi pada tahun 2017 lalu.

Baca juga: Karier Pendidikan Ridwan Kamil, Kandidat Cawapres yang Ditimbang PDIP, Pemilik Gelar Master of Urban Design

Annisa mengaku sangat sangat bersyukur bisa menjadi penerima beasiswa Bidikmisi yang kini bertransformasi menjadi KIP Kuliah Merdeka. Menurutnya, kalau dipikir secara realistis, untuk bisa kuliah di kedokteran itu sangat berat terutama dalam hal biaya.

“Alhamdulillah, saya bisa menjadi penerima beasiswa Bidikmisi, sehingga sangat terbantu mencapai cita-cita saya ini. Mungkin jika tanpa beasiswa Bidikmisi saya tidak tahu, apakah saya sekarang bisa menjadi dokter atau tidak," ucapnya.

Ingin Lanjut Kuliah Dokter Spesialis


Annisa sedang menunggu keputusan penempatan program internship Kedokteran yang rencananya akan dimulai November 2023. Annisa berharap bisa ditempatkan di rumah sakit terdekat di tempat tinggalnya, yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Citra Medika Singaparna.

“Setelah selesai internship, saya ingin mendaftar magang di rumah sakit dan mencari beasiswa daerah untuk melanjutkan ke pendidikan spesialis, mudah mudahan bisa terwujud,” terang Annisa.

Saat menjalani Co-Ass beberapa waktu lalu, Annisa ditempatkan di 3 rumah sakit, yaitu di RS Prof. Dr Margono Soekarjo di Purwokerto, Ajibarang, dan Banyumas. Sementara puskesmasnya di Puskesmas Sokaraja, Jatilawang, Kemranjen dan Kembaran II.

Annisa pun mengucapkan terima kasih pada Kemendikbudristek dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk bisa menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran melalui jalur Bidikmisi.

“Pencairan Bidikmisinya yang tepat waktu sangat membantu saya meringankan beban selama kuliah.Saya berharap agar kuota peserta Bidikmisi yang sekarang menjadi KIP Kuliah dapat terus bertambah sehingga lebih banyak pula mahasiswa yang terkendala biaya seperti saya bisa tetap kuliah," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)