Dies Natalis ke-10 Magister Kenotariatan UPH, Beri Edukasi Kompetensi Digital dalam Pekerjaan Notaris

Rabu, 27 September 2023 - 17:22 WIB
loading...
A A A
Sebagai penutup, Prof. Corrado menyampaikan bahwa meskipun bekerja remote, Notaris tetap harus mengidentifikasi setiap kliennya secara langsung dan personal. Digitalisasi memang mempermudah pekerjaan, tetapi pada akhirnya yang harus bertanggung jawab tetaplah Notaris. Itulah alasan profesi notaris sangat penting dan tidak mudah digantikan teknologi.

Magister Kenotariatan UPH terus mengupayakan agar lulusannya menjadi Notaris andal yang mengikuti perkembangan zaman. Selain menjadi Notaris profesional, karier yang dapat dimiliki oleh lulusan Magister Kenotariatan adalah Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Dosen Hukum, Pengacara, Diplomat, Peneliti, Staf Kementerian, dan Staf Legal.

Kata Alumni

Selain paparan dari Prof. Corrado, dalam momentum Dies Natalis ke-10 ini, Magister Kenotariatan UPH juga turut mengajak para alumninya untuk berbagi pengalaman. Mereka memaparkan perjalanan dari masa kuliah hingga kesuksesan profesional di bidang hukum.

Mereka sepakat, UPH telah konsisten membimbing mahasiswa untuk dapat menjadi pemimpin andal di bidangnya masing-masing. Berikut beberapa testimoni dari para alumni yang hadir:

· Reza Boentoro, Managing Partner Boentoro & Associates – M.Kn UPH, 2014
“Ilmu Kenotariatan yang dipelajari di Magister Kenotariatan UPH relevan dengan pekerjaan saya sebagai Pengacara. Karena kasus yang sering saya tangani di pengadilan adalah kasus di bidang hukum keluarga dan sengketa bisnis.”

· Chyntia Christie, Notaris & PPAT Kab. Bandung Barat – M.Kn UPH, 2015
“Saya bersyukur, ilmu yang didapat selama saya menempuh perkuliahan, khususnya di Magister Kenotariatan UPH, menjadi bekal dan modal saya dalam menjalankan jabatan (Notaris dan PPAT).”

· Yeremia Adi Pratama, Corporate Legal Department Head PT Golden Energy Mines, Tbk – M.Kn UPH, 2014
“Di sini saya belajar bahwa Ilmu Kenotariatan sangat penting dan berdampak positif. Meskipun tidak menekuni profesi sebagai Notaris, tetapi saya jadi mengerti ketika ada permintaan dari perusahaan dan bisa menjembatani apa yang diinginkan perusahaan karena saya mengerti bagaimana cara kerja Notaris.”

Daftarkan Dirimu untuk Mengikuti Program Magister Kenotariatan Di UPH Sekarang!

Program Magister Kenotariatan UPH berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, unggul, berintegritas, dan mampu berkontribusi secara nyata di lingkungan pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat.

Bersama UPH, para mahasiswa menjalani proses transformasi dan siap menjadi pemimpin yang berdampak positif. Mari bergabung dengan Program Magister Kenotariatan UPH! Informasi selengkapnya, hubungi Student Consultant di nomor 0812-8535-2278.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)