MAN Insan Cendekia Serpong Jadi Sekolah Terbaik di Indonesia 2022, Ini Syarat Masuknya

Kamis, 28 September 2023 - 08:59 WIB
loading...
A A A
b. Fotokopi rapor setingkat MTs atau sederajat (Jalur Internasional)

c. Fotokopi Akte Kelahiran/Kenal Lahir (Jalur Tes dan Jalur Prestasi)

d. Fotokopi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari kepala desa/lurah setempat (bagi pendaftar yang mengajukan keringanan biaya personal pendidikan)

e. Passport/ID Card (Jalur Internasional)

f. Portofolio (Jalur Internasional)

g. Motivation Letter (Jalur Internasional)


Jalur Seleksi MAN Insan Cendekia Serpong


1. Jalur Tes

Jalur tes merupakan seleksi yang berbasis CBT (Computer Based Test) dan diselenggarakan bagi peserta didik terbaik lulusan MTs/SMP negeri dan swasta yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

2. Jalur Prestasi


Jalur Prestasi yaitu jalur non-tes yang diselenggarakan bagi siswa terbaik lulusan MTs/SMP dengan prestasi nasional peraih medali emas, perak, perunggu atau juara 1, 2, 3.

Prestasi nasional ini mencakup pencapaian di bidang sains pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional, Olimpiade Sains Nasional (OSN), OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia) tingkat nasional yang diselenggarakan pemerintah, serta penghargaan dari luar negeri yang merupakan lanjutan dari OSN atau penghargaan penghormatan.

3. Jalur Siswa Internasional


Jalur Siswa Internasional yaitu seleksi melalui jalur portofolio dan tes wawancara bagi siswa terbaik lulusan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), Sekolah Kedutaan Luar Negeri di Indonesia, atau sekolah setingkat MTs di luar negeri.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)