Simak Materi Tes Pengetahuan Umum PCPM BI 2023 Beserta Contoh Soalnya

Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:25 WIB
loading...
Simak Materi Tes Pengetahuan Umum PCPM BI 2023 Beserta Contoh Soalnya
Materi Tes Pengetahuan Umum (TPU) PCPM BI 2023 akan diujikan dalam proses seleksi. Foto/bi.go.id
A A A
JAKARTA - Materi Tes Pengetahuan Umum (TPU) PCPM BI 2023 bisa menjadi referensi bahan belajar para peserta angkatan 38. Tes ini menjadi salah satu yang akan diujikan dalam proses seleksi PCPM BI.

Tahap pendaftaran Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) Bank Indonesia angkatan 38 telah memasuki tahap kedua, yakni Tes Potensi Dasar dan Tes Person Organization. Bagi peserta yang lolos akan dilanjut dengan TPU, Tes Kebanksentralan, dan Tes Bahasa Inggris.

Adapun materi yang perlu dipersiapkan para peserta untuk menyambut Tes Pengetahuan Umum adalah sebagai berikut.

Materi Tes Pengetahuan Umum PCPM BI 2023


Materi TPU PCPM BI 2023 berupa informasi seputar Bank Indonesia. Nantinya TPU akan terdiri dari 50 soal dengan waktu pengerjaan selama 35 menit.



Tes Pengetahuan Umum PCPM BI akan membahas seputar informasi umum mengenai Bank Indonesia (BI), seperti siapa pimpinan BI, masa jabatan pimpinan BI, dan lain - lain.

Selain itu, TPU PCPM BI juga akan mengulas sejarah berdirinya Bank Indonesia. Para peserta sebaiknya mempelajari lebih dalam sejarah BI untuk bisa lolos di tahap ini.

Adapun materi sejarah BI bisa ditemukan di website resmi www.bi.go.id. Selain sejarah, hal-hal yang berkaitan dengan BI juga wajib dipelajari, mulai dari struktur kepemimpinan BI serta fungsi utama BI.



Tak hanya materi seputar BI, materi tentang ekonomi juga perlu dipelajari. Mulai dari apa itu devisa, pengertian inflasi, pengaruh inflasi, kebijakan moneter dan lain-lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)