6 Universitas Terbaik di Palestina, No 1 Masuk Peringkat 1000 Dunia THE WUR 2024

Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Perguruan tinggi ini termasuk Sekolah Tinggi Wanita Hind Al-Husseini, Pusat Arkeologi Islam, dan Sekolah Tinggi Profesi Medis serta Sains dan Teknologi.

Universitas ini memiliki dua kampus utama, kampus yang lebih besar di Abu Dis di pinggiran Yerusalem, dan kampus yang lebih kecil di Kota Tua Yerusalem Timur. Ia juga memiliki kampus yang terletak di wilayah Beit Hanina, Sheikh Jarrah, dan Rammalh (al-Bireh).

Universitas ini memiliki 15 fakultas dan 29 institut dan pusat. Termasuk di antaranya adalah sekolah kedokteran pertama di Palestina, Pusat Penelitian Nanoteknologi pertama dan Institut Studi Yerusalem yang menawarkan gelar MA di kota kuno.
Sekolah Tinggi Seni dan Sains Al-Quds Bard, bertujuan untuk menggabungkan tradisi akademik terbaik Amerika dan Palestina. Lebih dari 45 departemen universitas menawarkan pendidikan pascasarjana.

3. Arab American University (Reporter)


Arab American University adalah universitas swasta Palestina pertama yang didirikan pada tahun 2000. Universitas ini dibentuk atas kerja sama dengan Universitas Negeri California dan Universitas Negeri Utah, yang memberikan universitas tersebut status Amerika.

Sebagian besar mahasiswa universitas ini berasal dari Palestina atau berasal dari keturunan Palestina, namun sebagian kecil dari populasi mahasiswanya adalah mahasiswa internasional.

Universitas menawarkan program-program di tingkat sarjana, pascasarjana dan doktoral kepada mahasiswa, di berbagai fakultas: ilmu administrasi dan keuangan; ilmu kedokteran yang bersekutu; seni; kedokteran gigi; teknik dan TI; hukum; ilmu pengetahuan modern; perawatan; sains dan ilmu olahraga.

Universitas menawarkan beberapa kegiatan ekstrakurikuler bagi mahasiswanya, termasuk menjadi sukarelawan di stasiun radio universitas, Radio AAUP. Siswa dapat mengikuti kegiatan olah raga seperti bola voli, sepak bola, bola basket, pingpong dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Jurusan Kuliah Akuntansi dan Manajemen

Universitas yang berlokasi di Jenin, Palestina ini terkenal dengan minyak zaitunnya. Jenin juga merupakan rumah bagi gereja tertua ketiga di dunia, Gereja St George. Siswa dapat mengunjungi kota tua dan pasar Jenin untuk menemukan hidangan lokal, persembahan budaya, dan oleh-oleh buatan tangan.

4. Islamic University of Gaza (Reporter)


Islamic University of Gaza didirikan pada tahun 1978. Sebelum universitas ini didirikan, mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi harus pergi ke Mesir karena tidak ada universitas di Jalur Gaza.

Universitas ini terletak di Gaza, kota terbesar di Jalur Gaza. Meskipun kampus utama universitas berada di Kota Gaza, terdapat dua kampus lainnya di tengah Gaza dan di Jalur Gaza selatan. Kampus di tengah Gaza adalah rumah bagi Rumah Sakit Universitas.

Terdapat 11 fakultas di universitas: kedokteran, teknik, teknologi informasi, keperawatan, ilmu kesehatan, sains, seni, Syariah dan hukum, Osoul Eddin (dasar-dasar agama), pendidikan, dan perdagangan. Setiap fakultas dibagi menjadi departemen berbeda yang menawarkan program sarjana dan pascasarjana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)