5 Jurusan Kuliah Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Telkom, Prospek Cemerlang

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:47 WIB
loading...
A A A
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sendiri juga kerap membuka lowongan pekerjaan. Dari sekian kebutuhan, banyak juga yang mensyaratkan kualifikasi pendidikan Teknik Komputer bagi kandidatnya.

3. Teknik Telekomunikasi


Teknik Telekomunikasi mungkin terdengar lebih jarang jika dibandingkan Teknik Informatika atau Teknik Komputer. Meski demikian, prospek kerjanya juga tak kalah apik bagi para lulusannya.



Memasuki era serba digital, para lulusan dari jurusan seperti Teknik Telekomunikasi juga banyak dibutuhkan. Lulusan jurusan kuliah ini dapat bekerja di berbagai perusahaan besar, tak terkecuali PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Jika berminat, Anda bisa masuk ke salah satu perguruan tinggi yang membuka jurusan Teknik Telekomunikasi. Di antaranya seperti Telkom University, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan lainnya.

4. Teknik Elektro


Teknik Elektro mungkin memiliki kaitan erat dengan bidang kelistrikan. Tenaga para lulusannya juga diperlukan sebagai teknisi di berbagai perusahaan telekomunikasi.

Pada statusnya, Teknik Elektro juga menjadi salah satu jurusan kuliah populer. Sejumlah perguruan tinggi yang membuka jurusan ini adalah Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan lainnya.

5. Teknik Industri


Berikutnya adalah Teknik Industri. Tak kalah populer dengan jurusan teknik lain, prodi ini juga banyak ditemui pada berbagai perguruan tinggi Tanah Air, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan lainnya.

Terkait prospek kerja, lulusannya tak perlu khawatir. Saat ini, cukup banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan Teknik Industri.

Beberapa prospek kerja bagi lulusan Teknik Industri yang menjanjikan seperti Industrial Engineer, Project Manager, Product Analyst, Cost Control Engineer, Data Scientist, Product Manager, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)