UG dan Berbagai Prestasi, Peringkat 10 Besar Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia

Rabu, 05 Agustus 2020 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Perusahaan dapat mengakses career center setelah proses verifikasi, untuk memberikan informasi lowongan kerja atau memberikan umpan balik ke UG melalui e-tracer study. Fitur e-tracer study juga dapat diisi oleh lulusan. E-tracer study tersebut merupakan salah satu masukan dalam pengembangan kurikulum atau proses pengembangan pendidikan di UG.

Selain layanan daring, career center juga memfasilitasi kegiatan job fair secara rutin, penyaluran lulusan berdasarkan skema kerjasama dengan perusahaan, serta layanan jasa konsultasi kepada mitra eksternal dalam seleksi karyawan.

Bagaimana prosedur menggunakan careercenter? Untuk lulusan UG, pencatatan basis data lulusan dimulai ketika mahasiswa mau mendaftar sidang akhir. Mereka harus mengaktivasi akun di career center sebagai salah satu syarat untuk mengikuti sidang akhir. Setelah lulus, alumni dapat memutakhirkan data diri atau informasi pekerjaaanya secara online dengan menggunakan akun dan password yang diperoleh pada saat aktivasi pertama kali.

Untuk perusahaan, careercenter memberikan akun dan layanan secara gratis setelah perusahaan melakukan regristasi di http://career.gunadarma.ac.id. UG akan melalukan proses otentifikasi atau validasi terhadap permohonan tersebut sebelum memberikan akun kepada perusahaan agar dapat login dan memanfaatkan layanan di career center.

Dua pengguna utama dari career center adalah lulusan UG dan Perusahaan. Kedua pengguna tersebut harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Situs web dari career center pada dasarnya terbuka untuk publik sehingga beberapa informasi umum dapat dilihat, termasuk pengisian e-tracer study. (*)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)