Penulis Novel Matt & Mou Bagikan Tips Novel Diangkat Menjadi Karya Film

Kamis, 25 April 2024 - 12:06 WIB
loading...
Penulis Novel Matt & Mou Bagikan Tips Novel Diangkat Menjadi Karya Film
Klaklik Connection with Avoskin Goes To Campus yang diinisiasi MNC Pictures dihadiri penulis novel Matt & Mou, Wulan Fadilah . Foto/MPI/Ravie Wardani.
A A A
DEPOK - Penulis novel Matt & Mou Wulan Fadilah berbagi tips kepada mahasiswa bagaimana sebuah novel bisa diangkat menjadi sebuah karya film. Kesempatan ini berlangsung dalam acara Klaklik Connection with Avoskin Goes To Campus yang diinisiasi MNC Pictures.

Setelah Universitas Budi Luhur, kali ini Klaklik Connection with Avoskin Goes To Campus hadir menyapa mahasiswa Universitas Gunadarma D, Margonda, Depok, pada Rabu (24/4/2024).

Wulan Fadillah hadir sebagai salah satu praktisi kreator konten di hadapan 250 peserta. Perempuan 25 tahun itu mengaku sangat bangga terlibat dalam acara inspiratif tersebut.

Baca juga: Aktor Elgi Purnama Puji Acara Klaklik Connection di Gunadarma yang Dinilai Sangat Positif

"Saya senang banget melihat antusiasnya, terus juga bidang sastra atau konten itu memang lagi diminati banget sama Mahasiswa. Jadi kayak baguslah untuk kedepannya di dunia kreatif," kata Wulan Fadilah kepada MNC Portal Indonesia usai acara, Rabu (24/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Wulan juga membagikan tips novel diangkat menjadi sebuah film.

Penulis novel Matt & Mou itu mengatakan referensi menjadi penting bagi novelis dalam membangun alur cerita yang berkesan.

Baca juga: Platform Klaklik Sukses Tampung 2.800 Karya Novel Kreasi Mahasiswa

"Banyak baca ya, banyak nonton, terus banyak banyak berinteraksi sama orang karena dengan begitu kita bisa banyak mendapat cerita-cerita ya dari orang lain," bebernya.

Setidaknya, kata Wulan, ada tiga tips yang selama ini ia terapkan dalam proses penggarapan novel. Salah satunya, Wulan menilai rutin berinteraksi dengan banyak orang bisa merangsang ide menarik.

"Tips supaya buku kita diangkat menjadi film itu yang utama personal branding dulu tentang buku apa sih? Tentang apa sih ini cerita? Terus kita juga harus percaya diri kalau buku kita tuh layak lho difilmkan," jelas Wulan.

"Terus bangun koneksi antara penulis dan pembaca. Itu tuh penting banget karena kita bisa berterimakasih kepada mereka yang sudah membaca buku kita, antara personal itu sangat penting," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)