5 Sekolah Kedinasan yang Telah Mengantongi Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Senin, 20 November 2023 - 13:22 WIB
loading...
A A A
c. Prodi D4 Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK)


3. Akademi Militer Magelang (Akmil)


Akmil adalah satu satu sekolah kedinasan terfavorit milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD. Akreditasi milik Akmil tertuang dalam SK bernomor 439/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/VI/2023.

Siswa yang mendaftar Akmil adalah lulusan SMA, SMK, dan MA dalam lima tahun terakhir atau bisa dari lima angkatan. Apabila diterima, maka kamu akan lulus dengan pangkat letnan dua (letda).

4. Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung


Politeknik STTT adalah perguruan tinggi yang dikelola oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan merupakan kampus vokasi di bidang industri tekstil. Meski disebut sekolah kedinasan, tapi lulusan Politeknik STTT tidak secara otomatis menjadi CPNS.

Lulusan terbaik dari kampus ini berkesempatan menjalani ikatan dinas dengan berbagai perusahaan besar yang sudah menjadi mitra atau bekerja sama dengan Politeknik STTT. Sementara prodi yang tersedia di kampus ini adalah:

a. Prodi D4 Teknik Tekstil

b. Prodi D4 Kimia Tekstil

c. Prodi D4 Industri Garmen

5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


Institusi milik Badan Intelijen Negara (BIN) ini memiliki bukti akreditasi unggul lewat SK bernomor 1019/SK/BAN PT/Akred/PT/XII/2020. Pendaftaran STIN dibuka bersamaan dengan 34 sekolah kedinasan lainnya, seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). STIN menyediakan perkuliahan jenjang S1 dengan prodi unggulan seperti berikut ini:

a. Jurusan Agen Intelijen

b. Jurusan Teknologi Intelijen

c. Jurusan Cyber Intelijen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)