Ganjar-Mahfud Diskusi di Kampus Bersejarah UMJ: Menelusuri Jejak Sejarah Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jum'at, 24 November 2023 - 10:37 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Diskusi di Kampus Bersejarah UMJ: Menelusuri Jejak Sejarah Universitas Muhammadiyah Jakarta
Pasangan Capres Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa. Foto/MPI.
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud M D, menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa. Acara ini berlangsung di Gedung Cendekia, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Dalam suasana penuh antusiasme, Ganjar dan Mahfud, berbusana batik, disambut oleh mahasiswa dan Rektor UMJ, Ma'mun Murod. Masyarakat pun terlihat sangat antusias menyambut kedatangan pasangan capres-cawapres ini, berebut berfoto dan bersalaman dengan mereka.

Pertemuan ini merupakan bagian dari rencana uji publik dan dialog terbuka yang diselenggarakan oleh PP Muhammadiyah untuk tiga pasangan capres-cawapres yang akan bertarung di Pemilu 2024.

Baca juga: Mahasiswa Unair Tertarik Program Ganjar Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, menjelaskan bahwa rencana ini merupakan hasil kesepakatan rapat Pleno PP Muhammadiyah dan merespons permintaan pertemuan dari para calon pemimpin.

"Kemarin di Pleno PP Muhammadiyah sudah disepakati akan menyelenggarakan semacam mungkin uji publik gitu ya, atau bentuknya nanti dialog begitu dengan masing-masing capres-cawapres di Kampus Muhammadiyah," ujar Abdul Mu'ti.

Dalam diskusi tersebut, Ganjar membahas berbagai visi dan misinya, termasuk cara efektif mengatasi krisis iklim jika terpilih sebagai Presiden.

Salah satu poin utama yang disorotnya adalah transisi energi ke energi baru terbarukan (EBT) sebagai langkah penting dalam menangani krisis iklim.

Ganjar menekankan pentingnya transisi energi sebagai langkah krusial dalam menangani krisis iklim. Jika langkah ini berhasil, maka krisis iklim dapat diatasi dengan lebih baik.

Diskusi juga mencakup topik meningkatkan kemandirian energi di desa-desa, dengan contoh pemanfaatan gas rawa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)