Apakah Akpol Termasuk Sekolah Kedinasan? Ketahui sebelum Mendaftar

Selasa, 28 November 2023 - 11:43 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Akpol juga memiliki program pertukaran taruna dan taruni dengan akademi kepolisian di negara-negara sahabat, seperti Australia, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Sejauh ini Akpol juga banyak meraih prestasi yang membanggakan, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Beberapa contoh prestasi Akpol adalah juara umum Pekan Olahraga dan Seni Akademi Kepolisian se-Asia Tenggara.

Namun, untuk menjadi bagian dari sekolah kedinasan Akpol harus melewati sistem seleksi yang ketat dan kompetitif. Calon taruna dan taruni harus memenuhi persyaratan administrasi, akademik, kesehatan, psikologi, dan fisik.

Lebih dari itu, calon peserta didik juga harus mengikuti tes wawancara, tes potensi akademik, tes bahasa asing, dan tes pengetahuan umum.

Kini Akpol memiliki alumni yang tersebar di berbagai satuan kerja Polri, baik di pusat maupun di daerah. Beberapa alumni Akpol yang terkenal adalah Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Kapolri), Komjen Pol Prof. Dr. Petrus R. Golose (Kepala BNN), dan Komjen Polisi Wahyu Widada (Kabareskrim).
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)