18.082 Mahasiswa dan Ponpes Se-Sumsel Terima Bantuan Dana

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Sementara Sekda Sumsel Nasrun Umar dalam sambutannya mengatakan, program ini telah disiapkan dengan matang sejak tiga bulan lalu. Salah satu tujuan utama program ini adalah untuk memastikan mahasiswa dan santri tetap mendapatkan akses pendidikan di masa pandemi.

"Juga untuk meningkatkan SDM di Sumsel dan meningkatkan APK di Sumsel," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang menempuh pendidikan di Al Azhar Mesir, M Dzikrillah Fitriansyah mengaku sangat senang dengan perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumsel. Bantuan seperti ini menurutnya sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan mereka selama kuliah.

"Disanakan tidak semuanya orang mampu, ada juga yang tidak mampu. Alhamdulillah ini membantu sekali, kami tentu senang sekali dengan perhatian ini," ujarnya.

Selain untuk meringankan biaya kuliah, bantuan tersebut juga sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan dan lainnya. "Semoga juga ini menjadi penyambung silaturahmi," ujar mahasiswa Fakultas Usluhuddin semester 3 tersebut bersemangat.

Adapun penyerahan bantuan UKT dilakukan secara simbolis kepada tiga Perguruan Tinggi yakni, Unsri, UIN Raden Fatah dan Universitas PGRI Palembang, berikut tiga perwakilan Ponpes masing-masing Ponpes Muqimussunnah, Ponpes Izzatunna, dan Ponpes Subulussalam.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)