Unpad Buka 3 Jalur Undangan di Seleksi Mahasiswa Baru 2024, Camaba Cek Ya

Jum'at, 12 Januari 2024 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Program ini diharapkan akan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga tersebut. Sebagai implementasinya, Unpad akan membuka pendaftaran khusus untuk program ini pada Jalur Mandiri.

Calon pendaftar diminta memasukkan dokumen yang diperlukan serta pernyataan bahwa selama ini belum ada anggota keluarganya, termasuk orang tuanya, yang punya pendidikan tinggi.

3. Undangan bagi Siswa Berprestasi dari Wilayah 3T

Melalui program ini, Unpad mengundang siswa berprestasi dari sekolah yang berada di wilayah yang termasuk kelompok 3T di Indonesia. “Kami akan undang siswa terbaik di sana untuk kami berikan semacam free pass untuk bisa masuk ke Unpad tanpa perlu mengikuti tes-tes yang cukup berat,” ujarnya.

Perhatian tersebut dilakukan mengingat tidak semua siswa Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Khusus untuk lokasi 3T, Prof. Arief membuka bahwa program ini terbuka bagi seluruh provinsi di Indonesia.

Di Jawa Barat, Unpad akan memprioritaskan calon mahasiswa baru yang berasal dari wilayah-wilayah di pesisir selatan. Ini disebabkan, meski persentase mahasiswa asal Jabar di Unpad sekira 67 persen, jumlah ini masih diisi oleh mahasiswa asal kota-kota besar di Jabar.

Selain ketiga jalur undangan di atas, Unpad juga menyediakan program beasiswa difabel pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Tes (SNBT).

Tahun ini, seluruh program studi di Unpad punya kesempatan sama bagi kelompok difabel untuk mendaftar. Namun, kata Prof. Arief, Unpad akan tetap mengingatkan peserta untuk memilih program studi yang sesuai dengan kondisi yang dialaminya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)