7 Beasiswa Prioritas LPDP 2024, Ini Jadwal Pendaftarannya!

Selasa, 16 Januari 2024 - 07:01 WIB
loading...
7 Beasiswa Prioritas LPDP 2024, Ini Jadwal Pendaftarannya!
Inilah tujuh beasiswa prioritas LPDP 2024 dan jadwal pendaftarannya. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Inilah tujuh beasiswa prioritas LPDP 2024. Bagi kamu yang berminat untuk mendaftar, wajib untuk segera mempersiapkan diri termasuk mengetahui jadwal pendaftarannya.

Pada awal 2024 ini, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka sejumlah beasiswa prioritas yang masuk kategori program Targeted. Tercatat, ada sekitar tujuh program beasiswa prioritas yang dibuka pendaftarannya.

Baca juga: Mengenal 7 Program Prioritas Baru di Beasiswa LPDP 2024, Kuliah Gratis S2-S3

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa beasiswa prioritas adalah program yang memberi kesempatan kepada peserta untuk mendaftar pada dua jenis beasiswa sekaligus. Tak tanggung-tanggung, LPDP melalui program ini turut menggandeng sejumlah kampus top dunia.

Lantas, apa saja tujuh beasiswa prioritas yang dibuka LPDP di 2024 ini? Simak ulasannya berikut.

Daftar Beasiswa Prioritas LPDP 2024

1. Beasiswa Prioritas LPDP - NTU Program Doktor


Pertama, ada Beasiswa Prioritas LPDP - NTU Program Doktor. Beasiswa ini adalah program kerja sama antara LPDP dan Nanyang Technological University di Singapura.

Tujuannya untuk mendidik para calon Doktor di bidang STEM dan non-STEM. Terkait sasaran, beasiswa prioritas ini terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Beasiswa Prioritas LPDP - NTU Program MBA


Beasiswa ini merupakan merupakan kerja sama LPDP dengan Nanyang Business School NTU Singapura pada jenjang master. Tujuannya adalah guna mendidik para calon pemimpin dan profesional di sektor publik.

3. Beasiswa Prioritas LPDP - Campus France Program Master


Berikutnya ada Beasiswa Prioritas LPDP - Campus France Program Master. Program beasiswa ini adalah kerja sama dengan Pemerintah Prancis pada jenjang magister bidang prioritas pembangunan Indonesia sesuai dengan keahlian pengetahuan yang dimiliki oleh universitas di Prancis.

Baca juga: Perbedaan Jadwal Beasiswa LPDP 2024 Tahap 1 dan 2, Tandai Kalendermu

Program ini ditujukan menghasilkan pemimpin masa depan Indonesia yang kompeten di bidang terkait. Lebih jauh, beasiswa ini terbuka bagi seluruh mahasiswa yang berstatus WNI.

4. Beasiswa Prioritas LPDP - UNSW Program Doktor


Program ini adalah kolaborasi antara LPDP dengan University of New South Wales di Australia. Tujuannya untuk mendidik para calon Doktor di bidang energi terbarukan dan inovasi.

5. Beasiswa Prioritas LPDP - UC Davis Program Doktor


Beasiswa Prioritas LPDP - UC Davis Program Doktor adalah kerja sama antara LPDP dengan University of California Davis di Amerika Serikat. Tujuan adalah mendidik para calon Doktor di bidang Pertanian, Lingkungan, Teknik dan Pendidikan di UC Davis.

6. Beasiswa Prioritas LPDP - NUS Program Master Bidang Kewirausahaan


Berikutnya ada Beasiswa Prioritas LPDP - NUS Program Master Bidang Kewirausahaan. Program ini adalah kerja sama LPDP dengan National University of Singapore (NUS) Enterprise.

Baca juga: LPDP Buka Beasiswa Doktor untuk Riset Luar Negeri, Ini 25 Universitas Tujuannya

Tujuan beasiswa adalah mendidik calon pengusaha yang ingin meluncurkan usaha baru dan mengembangkan bisnis melalui bimbingan serta akses teknologi NUS Enterprise. Beasiswa ini terbuka bagi WNI, terkecuali yang berstatus PNS, Polri, dan TNI.

7. Beasiswa Prioritas Diktiristek-LPDP-OKP Program Master


Program ini adalah kolaborasi antara antara Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Diktiristek), LPDP, dan Nuffic Neso Indonesia. Tujuannya untuk mengoptimalkan sumber daya dengan fokus pada bidang yang relevan dan penting bagi pembangunan Indonesia, serta sesuai keahlian utama di sektor pengetahuan Belanda.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Prioritas LPDP 2024


-Pendaftaran : 11 Januari - 12 Februari 2024
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)