20 Tahun Berkontribusi, Nutrifood Research Center Gelar NRC Summit 2024

Minggu, 21 Januari 2024 - 09:11 WIB
loading...
20 Tahun Berkontribusi, Nutrifood Research Center Gelar NRC Summit 2024
Nutrifood Research Center (NRC) menggelar NRC Summit 2024 yang diikuti lebih dari 200 partisipan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Nutrifood Research Center (NRC) menggelar NRC Summit 2024, konferensi pada bidang ilmu kesehatan dan nutrisi, pameran hasil penelitian , serta puncak rangkaian kompetisi NRC Fellowship dan NRC Student Bootcamp 2023. Selebrasi 20 tahun NRC ini diikuti lebih dari 200 partisipan.

Sejak 2004, Nutrifood Research Center (NRC) telah menjadi bagian integral dari Nutrifood, mendukung misi untuk menginspirasi gaya hidup sehat, sebagai pusat referensi literatur, penelitian ilmiah, uji klinis, dan edukasi yang bertujuan mendukung produk dan program Nutrifood.

NRC Summit 2024 mengupas aspek praktis dan aplikatif dalam ilmu kesehatan dan nutrisi dengan mengundang narasumber terkemuka dari berbagai latar belakang, termasuk CEO Nutrifood, profesor, dan content creator.

Dalam konferensi ini, pemenang dari kompetisi NRC Fellowship 2023 (sebuah program pelatihan dan pendampingan untuk calon peneliti muda, dengan dukungan dana penelitian) dan NRC Student Bootcamp 2023 (program edukasi kesehatan khusus untuk mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya) juga diumumkan.

Baca juga: Mengenal Jurusan Teknik Pangan, Prospek Kerja dan Kisaran Gajinya di Era Industri 4.0

CEO Nutrifood Mardi Wu mengatakan, sebagai perusahaan produsen makanan dan minuman kesehatan, pihaknya mengandalkan prinsip dan pendekatan ilmiah untuk bisnis Nutrifood. Selain keberadaan Nutrifood Research Center, pihaknya juga memiliki sensory lab dan neuromarketing lab yang menunjukkan bahwa riset-riset yang dilakukan berperan penting dalam proses pengambilan keputusan.

“Dalam membangun bisnis berbasis sains, seorang pemimpin perlu menumbuhkan budaya belajar dalam organisasinya, misalnya dengan membentuk kelompok belajar, memanfaatkan media sosial untuk proses sharing dan learning, hingga inisiatif untuk memasangkan anggota tim senior dengan anggota yang lebih muda untuk dimentori dalam topik seperti media sosial, teknologi, maupun tren terkini (reverse coaching),” katanya.

Dalam proses pengembangannya, produk Nutrifood didasari dan diuji efektivitasnya berdasarkan pendekatan ilmiah, sehingga fungsi yang diklaim oleh setiap produk memiliki bukti saintifik yang jelas.

Prof. Dr. Ir. Antonius Suwanto, Guru Besar Bidang Mikrobiologi dan Bioteknologi Molekuler mengungkapkan, saat ini, salah satu tantangan di bidang nutrisi adalah bagaimana bisa menghasilkan makanan yang bergizi, lezat, dan tetap memperhatikan aspek berkelanjutan.

Dalam menjawab tantangan yang ada, baik di aspek lingkungan, sosial, dan lainnya, diperlukan kerja sama dan dukungan lintas sektoral, mulai dari akademisi, pemerintah, hingga swasta, demi tercipta kolaborasi yang solid, melalui pendekatan yang holistik dan terintegrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)