10 Universitas dengan Lulusan IT yang Banyak Disukai Perusahaan, Ada Kampus Favoritmu?

Rabu, 31 Januari 2024 - 11:16 WIB
loading...
A A A
8. Universitas Diponegoro

9. Universitas Airlangga

10. Universitas Brawijaya


Mengenal Jurusan Teknik Informatika


Teknik Informatika adalah suatu bidang studi yang melakukan pembahasan terkait pengolahan data dengan memanfaatkan teknologi komputer dan menggunakan prinsip dan proses logika.

Lebih jelasnya lagi, Jurusan Teknik Informatika mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (software), dan kinerja komputer.

Profesi yang Lulusan Teknik Informatika


1. Programmer

Pekerjaan ini berkaitan erat dengan segala jenis perkembangan teknologi. Programmer atau pemrogram komputer memiliki tanggung jawab untuk menulis kode-kode (coding) suatu software atau aplikasi. Seorang programmer harus menguasai bahasa pemrograman serta handal dalam menggunakannya.

2. Data Scientist

Beberapa keahlian yang harus dimiliki oleh seorang data scientist yaitu data mining, scripting dan programing, dan kemampuan statistik yang kuat. Sehingga, data scientist atau ilmuwan data bisa menjadi salah satu karier pilihan untuk lulusan teknik informatika.

Seorang data scientist bertanggung jawab dalam mengumpulkan, mengolah, serta menganalisis data untuk menghasilkan informasi yang dibutuhkan untuk mengambil suatu keputusan. Hingga kini, seorang data scientist masih tergolong langka, padahal permintaan tenaga kerjanya sudah sangat tinggi.

3. Web Developer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)