10 Universitas dengan Lulusan IT yang Banyak Disukai Perusahaan, Ada Kampus Favoritmu?

Rabu, 31 Januari 2024 - 11:16 WIB
loading...
A A A
Pengembang web atau yang dikenal juga sebagai web developer merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati. Seorang web developer bertugas untuk membangun website atau sistem web, mulai dari mengatur domain, membuat basis data, hingga mendesain, mengembangkan, dan memelihara situs web. Seorang web developer dapat juga bekerja sendiri sebagai freelancer yang mengerjakan proyek berdasarkan permintaan klien.

4. Mobile Application Developer

Pekerjaan seorang mobile application developer adalah membuat, menguji, dan memprogram aplikasi khusus untuk smartphone di berbagai sistem operasi. Untuk menjadi seorang mobile application developer, kamu perlu mempelajari bahasa pemrograman dan software development environment untuk platform yang dipilih.

5. System Analyst dan System Integrator

Lulusan teknik informatika juga dapat melakukan analisis terhadap sistem dalam satu instansi atau perusahaan, dan membuat solusi yang integratif dengan memanfaatkan perangkat lunak. Seorang system analyst biasanya akan diminta untuk melakukan pengecekan, mulai dari system definition, database, hingga perangkat keras yang digunakan dalam suatu sistem.

6. Web Engineer atau Web Administrator

Seorang web engineer atau web administrator berperan dalam merancang, membangun, mengembangkan, sekaligus memelihara website serta berbagai layanan dan fasilitas yang berjalan di dalamnya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)