Kisah Zachra Pradipta, Diaspora Muda Indonesia yang Sukses Jadi Lead Designer di Amazon Alexa

Selasa, 06 Februari 2024 - 10:55 WIB
loading...
Kisah Zachra Pradipta, Diaspora Muda Indonesia yang Sukses Jadi Lead Designer di Amazon Alexa
Kisah inspiratif dari diaspora muda Indonesia bernama Zachra Pradipta. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ini adalah kisah inspiratif dari diaspora muda Indonesia bernama Zachra Pradipta. Ia saat ini tengah bekerja di perusahaan besar berbasis teknologi di Amerika Serikat, Amazon Alexa.

Ketika lulus kuliah pada 2017, Zachra tidak pernah bermimpi untuk bisa kuliah di luar negeri. Namun, kedua orangtuanya memberikan dukungan kepada dirinya untuk mendapatkan pendidikan di dunia desain di luar negeri.

Sejak kecil, Zachra memang sudah senang dengan desain. Hal itu juga yang membuat dirinya percaya diri untuk mendaftar di Savannah Colllege Art and Design di Georgia, Amerika Serikat. Jurusan yang diambil adalah UX Design.

Baca juga: Mahasiswa Unika Atma Jaya Raih Prestasi di Lomba Debat Internasional

“Pada awalnya, saya tidak yakin tentang apa yang ingin saya pelajari, tetapi saya cukup beruntung bisa menghadiri beberapa acara presentasi dari designer professional dan benar-benar tertarik dengan UX Design,” kata Zachra, dalam keterangan resmi, Senin (5/2/2024).

Dia merasa UX Design sangat menarik karena produk-produk yang dilihatnya di acara desain bisa memberikan manfaat kepada orang yang akan menggunakannya.

“Sepertinya sederhana jika dipikirkan, memang jelas harusnya produk atau alat yang kita gunakan sehari-hari itu mudah digunakan bahkan menyenangkan. Saya mulai menyadari bahwa banyak hal yang sulit digunakan memiliki peluang untuk desain lebih baik.

Mendapat kesempatan untuk desain sebuah solusi yang bisa mempunyai dampak positif bagi orang-orang di sekitar saya, bahkan pada skala yang lebih kecil, adalah sesuatu yang ingin saya pelajari,” ungkapnya.

Seiring perjalanan waktu, UX Design menjadi lebih dari sekadar jurusan bagi Zachra tapi juga sudah menjadi keluarga. Dia ditantang dan juga dibantu Profesor Yee Eun Yoon untuk menyempurnakan proses dan teknik desain yang dibuatnya.

Memasuki tahun ketiga kuliah, Zachra mulai mencoba untuk magang. Tujuannya adalah Amazon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)