Profil Onno W Purbo, Wakil Rektor ITTS yang Jadi Pelopor IT di Indonesia 

Sabtu, 10 Februari 2024 - 10:35 WIB
loading...
A A A
Para panelis ini awalnya menghasilkan 50 pertanyaan yang kemudian dikerucutkan menjadi 18 pertanyaan saja. Uniknya, di media sosial sempat muncul isu bahwa pertanyaan tersebut telah bocor. Onno menyanggah isu tersebut.

"Saya bikin sembilan pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan ini selesai tiga jam sebelum acara. Jadi kalau di media sosial ada pertanyaan yang bocor, kita panelisnya yang bingung. Orang pertanyaannya jadinya tiga jam sebelum acara, jadinya gimana bocornya?" ujarnya.

Meski di layar televisi setiap panelis hanya mengambil pertanyaan secara acak yang telah disiapkan di dalam fish bowl, rupanya di belakang layar para panelis ini aktif berdiskusi dan menilai jawaban dari para capres. "Yang tampil di televisi, setiap capres menjawab pertanyaan selesai dua menit. Di belakang layar, kita para panelis mengobrol, menilai jawaban-jawaban dari capres tersebut. Oke, bagus nih jawabannya, capresnya mengerti. Kira-kira begitu intinya," tandasnya.

Dari pengalamannya berdiskusi dengan panelis lain perihal jawaban dari Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, Onno mengungkapkan ada beberapa kriteria yang membuat seorang capres dinilai baik. "Kira-kira capres yang baik, kriteria capres yang baik, biasanya mereka menguasai lapangan,” jelasnya.

Selain dikenal sebagai pakar teknologi informasi, Onno W Purbo juga mendedikasikan diri pada bidang pendidikan. Dia membagikan ilmunya melalui institusi pendidikan, yaitu ITTS dan menjabat sebagai wakil rektor.

ITTS merupakan perguruan tinggi swasta berlatar belakang kampus IT yang terletak di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). ITTS bisa menjadi pilihan universitas bagi mahasiswa yang tertarik pada bidang teknologi informasi.

"Bagi calon mahasiswa yang ingin menggali tentang cyber security, hacking, data science, multimedia, animasi, dan lain sebagainya, bisa mendaftar ke ITTS. Lengkapi semua syaratnya," tandasnya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)