Mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi UPNVJ Kuliah Metodologi dan Komunikasi Krisis di UPM Malaysia

Senin, 12 Februari 2024 - 12:03 WIB
loading...
Mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi UPNVJ Kuliah Metodologi dan Komunikasi Krisis di UPM Malaysia
Prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) UPN Veteran Jakarta melakukan program kunjungan sekaligus studi luar negeri salah satunya ke Fakulti Bahasa Modern dan Komunikasi, Universiti Putra Malaysia (UPM), 6-8 Februari 2024. Foto/Ist
A A A
SELANGOR - Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) melakukan program kunjungan sekaligus studi luar negeri salah satunya ke Fakulti Bahasa Modern dan Komunikasi, Universiti Putra Malaysia (UPM).

Program ini merupakan bagian visi Fakultas dan Prodi dalam rangka Internasionalisasi bidang akademik dan kerja sama. Kunjungan yang dilakukan pada 6-8 Februari 2024 tersebut dalam rangka menjajaki kerja sama pendidikan antar kedua kampus.

“Visit dan Study Abroad akan menjadi program unggulan prodi MIK ke depannya. Kebermanfaatan program seperti ini, diharapkan akan berdampak kepada mahasiswa dan tentunya prodi,” kata Ketua Prodi MIK UPNVJ, Munadhil Abdul Muqsith.


Univesiti Putra Malaysia merupakan kampus negeri yang berada di peringkat ke-3 Se-Malaysia yang berlokasi di Serdang, Selangor. Secara urutan, menurut lembaga pemeringkat kampus dunia, QS World Rangking, UPM berada di peringkat 158 besar dunia. Departemen komunikasi UPM memiliki jenjang pendidikan dari mulai S1, S2 dan S3 di bawah Fakultas bahasa modern dan Komunikasi.

Adapun dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dosen MIK UPNVJ di moderatori oleh Dr. Fitria Ayuningtyas. Sedangkan dari UPM, di oleh Prof. Dr. Jusang Bolong dan Assoc. Prof. Dr. Zulhamri Abdullah.

Mahasiswa MIK UPNVJ antusias pendapatkan kelas dari Dr. Zulhamri yang memiliki kepakaran dalam bidang corporate communication menjadi guest lectuer yang memaparkan tema tentang metodologi penelitian dan komunikasi krisis.

Munadhil mengatakan, Kedepan berharap dapat mendorong kerjasama lebih serius dengan UPM melalui Memorandum of Agreement antar Fakultas di bilang trihdarma perguruan tinggi, mulai dari pertukaran dosen, penelitian dan pengabdian bersama serta mendorong pertukaran pembimbing penelitian dan publikasi bersama baik antar dosen dan mahasiswa.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)